HUT DWP ke-23, Support Istri Adalah Kunci Kesuksesan Suami

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – 20 Januari 2023,  DWP Kementerian Agama Kab. Karanganyar menggelar Resepsi dalam rangka HUT DWP ke-23, Hari Ibu Tahun 2022, Partisipasi HAB Kemenag ke-77 dan Pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar yang bertempat di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar, Kasubag TU, Kasi, dan Penyelenggara pada Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar,  Pembina DWP unit madrasah, Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar, dan Anggota DWP dari unsur Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar, KUA, MAN/MTsN/MTsS/MIN/MIS dan RA.

Pemotongan tumpeng dilaksanakan oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Karanganyar , Wiharso dan diserahkan kepada Ketua DWP Kemenag Karanganyar , dalam sambutannya Wiharso mengucapkan terima kasih atas antusias dan partisipasi anggota DWP dalam rangka HAB Kemenag ke 77.

“Kemenag selalu mendukung DWP pada segala rangkaian kegiatannya. Dengan rangkaian kegiatan yang dijalankan, Kemenag akan selalu semakin berbenah menuju kebaikan bersama. Dan Saya ucapkan selamat ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke 23 dan Selamat Hari Ibu. semoga DWP Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar lebih berdaya lagi dan lebih sukses lagi. Perempuan Selain berdaya tetapi jangan lupa mendorong suami dalam setiap aktivitasnya, support istri adalah kunci kesuksesan suami. Dimana ada suami yang sukses disitu ada istri yang mendampingi dan mendukung dengan sepenuh hati,” tutur Wiharso.

Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar, Ibu Sri Suyanti Wiharso, SE., MM dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan HUT DWP ke-23, Hari Ibu Tahun 2022, dan Partisipasi HAB Kemenag ke-77.

“Rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan ini merupakan dalam rangka HAB Kemenag RI ke 77 dan HUT DWP ke 23 sekaligus memperingati Hari Ibu untuk semua Ibu – ibu DWP Kemenag Karanganyar. Kita ketahui peran aktif DWP sangat penting dan berpengaruh terhadap mewujudkan sinergitas kinerja luhur Kemenag dengan semua progres dan amanah yang diberikan Kemenag yang ada dalam diri DWP terjalankan,” kata Suyanti.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi para hadirin yang bersedia mengisi acara, karena pada kegiatan ini menampilkan kemampuan para ibu-ibu anggota DWP di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar dalam bernyanyi dan berolah seni lainnya. dalam kesempatan ini para anggota DWP ada yang beroleh vokal baik single maupun duet. Beberapa anggota DWP ada yang  story telling, adapun yang story telling adalah Anggota DWP dari unsur MTsN 6 Karanganyar dengan judul Pahlawan Devisa.

Kegiatan DWP yang telah terlaksana dalam rangka HUT DWP ke-23, Hari Ibu Tahun 2022, Partisipasi HAB Kemenag ke-77  antara lain senam moderasi beragama, Fun Game, Bakti Sosial di Lempong dan Sidomukti Jenawi, Pasar amurah di Lempong, Pelatihan Ekonomi Kreatif di Lempong, Lomba Bola Voli ibu-ibu se Kabupaten Karanganyar, ikut serta dalam jalan sehat moderasi beragama tingkat Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar dan ikut serta Jalan sehat moderasi beragama dan deklarasi Moderasi Beragama tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa tengah.(ida/sua)