Ibadah Natal Bersama Pelajar se-Kota Semarang Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ibadah Natal bersama pelajar SMP, SMA, dan SMK se-Kota Semarang digelar di Gereja JKI HTE yang berlokasi di Kompleks Diamond Cipta Niaga Blok H 10-11, Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang, Jumat (13/1/2023).

Penyelenggaraan ibadah Natal tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rustomo, Penyuluh Agama Kristen yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut menuturkan, pelaksanaan ibadah dibagi dalam dua sesi, sesi pertama untuk pelajar SMP yang berlangsung selama 3 jam (pukul 08.00–11.00 WIB), sedangkan sesi kedua diperuntukkan bagi pelajar SMA dan SMK yang dilaksanakan pukul 13.00–16.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut, khotbah Natal disampaikan oleh Pendeta Hengki, yang mengatakan Yesus Kristus sebagai penebus dosa manusia. “Kasih Tuhan yang begitu besar terhadap kita manusia yang berdosa, sehingga Allah mengaruniakan anakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk menebus dosa seluruh umat manusia yang mau percaya kepadaNya,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada peserta ibadah untuk memuliakan Yesus Kristus. “Sebagai pelajar Kristen, kita harus bisa menjadi saksi dan mempermuliakan nama Tuhan dengan sikap, tutur kata dan perilaku kita,” tandas Hengki.

Pada kesempatan itu, hadir pula, Ribkah Pandiangan, Penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Semarang. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada guru yang sudah bersedia mendampingi siswa-siswinya, dan juga Gereja Jemaat Kristen Indonesia Higher Than Ever (JKI THE). “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak/Ibu guru yang sudah berkenan mendampingi peserta didik untuk bisa ikut memeriahkan ibadah Natal pelajar se-Kota Semarang. Tak lupa pula kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gereja JKI HTE yang sudah memfasilitasi, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses, baik tempat, sarana prasarana, dan juga transportasi,” ujarnya.

Dalam sambutannya pula, Ribkah mengimbau kepada pelajar Kristen se-Kota Semarang untuk mengaplikasikan setiap kebenaran firman Tuhan, sehingga bisa menjadi saksi dan mempermuliakan nama Tuhan.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada peserta yang hadir, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kasus covid sudah melandai, tetapi bukan berarti kita lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada. Saling menjaga, agar kita semua selalu dalam keadaan sehat,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Ribkah memberikan ucapan selamat Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Sebagai penutup kegiatan, Pendeta Hengki mengakhirinya dengan doa yang diikuti oleh seluruh peserta dengan khitmad dan khusyuk.

Selain itu, ada pula pembagian snack dan makan siang, yang dikemas sedemikian apik, sehingga memudahkan kepada para tamu undangan untuk dibawa pulang.

Kegiatan itu, dihadiri pula oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang.(Rus/NBA/bd)