Kakankemenag Kota Salatiga Terima PPP UIN Walisongo Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Kota Salatiga dan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bekerjasama dalam bentuk kemitraan dalam penelitian dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Hal ini dibuktikan dalam penerimaan mahasiswa UIN Walisongo Semarang mengadakan Praktik Pengalaman Profesi (PPP) ke Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. 

Penerimaan PPP mahasiswa UIN Walisongo Semarang diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga (H. Taufiqur Rahman) di ruang kerjanya, Senin (9/1/2023).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga (H. Taufiqur Rahman) didampingi Humas berharap kerja sama yang sudah terjalin ini berjalan dengan baik.

“Saya menerima secara resmi Mahasiswa UIN Walisongo Semarang dan selama ini kita juga sudah bekerjasama dengan UIN baik untuk penelitian maupun magang mahasiswa di Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga,  semoga kerjasama ini semakin makin baik” tuturnya.

Lebih lanjut Taufiq berharap para mahasiswa untuk bisa membaur dengan para ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Salatiga dengan ikut melibatkan diri pada kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di Kemenag Kota Salatiga dan juga menjalin komunikasi dengan baik terutama dimana mereka ditugaskan.

“Saya berharap kalian dapat menjalin kerjasama yang baik dengan senantiasa melakukan komunikasi dengan pelaksana yang ada di seksi masing-masing, kaitannya dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan pelaksanaan PPP selama berada di sini dan jangan malah menutup diri”, terangnya.

Sebelumnya Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Hasyim Hasanah, M.S.I mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag Kota Salatiga yang telah berkenan menerima PPP dari mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

“Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama Salatiga, yang telah berkenan menerima mahasiswa kami dengan baik. Dan kami sangat berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan berkesinambungan kedepannya,” ujarnya

Diatambahkan oleh Hasanah, dulu istilah magang disebut PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) sekarang istilah berubah menjadi  PPP (Praktek Pengalaman Profesi).  Adapun para mahasiswa UIN Walisongo Semarang mengadakan PPP di Kantor Kementerian Agama Kota Salaiga sejumlah empat (4) orang berasal dari Program Studi  (Prodi)  Manajemen Haji dan Umroh dan akan melaksanakan PPP selama 1 bulan terhitung dari tanggal 9 Januari sampai dengan 6 Februari 2023.

Adapun sebagai Dosen pembimbing lapangan dari UIN Walisongo Semarang Dr. Hasyim Hasanah M.S.I.  dan keempat mahasiswa tersebut akan ditempatkan di Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. (Humas/KK-YF)