Kakanwil Kemenag Jateng Kembali Serukan Pusaka Kemenag Super App agar Menjadi Rujukan Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara (Umas) – Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad membuka kegiatan senam sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023 di Kabupaten Banjanegara, Sabtu, (21/1).

Dalam arahannya, Kakanwil kembali menegaskan Pusaka Kemenag Super App agar Menjadi Rujukan Masyarakat. “Kementerian Agama sudah memberikan kemudahan dengan transformasi layanan digital agar bagaimana kita terus bergerak didunia nyata dan maya,” ucapnya.

“Di era serba canggih seperti ini, pelayanan kepada masyarakat harus cepat dan tepat. Kementerian Agama menghadirkan Pusaka Super Apps yang sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan Kemenag,” jelasnya

Aplikasi Pusaka Kemenag Super Apps ini sendiri merupakan platform digital resmi milik Kementerian Agama RI yang dirilis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada 20 November 2022. Pusaka Super Apps untuk mendukung layanan publik Kemenag berupa pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, sistem informasi data perizinan (Sindi), dan layanan pengaduan masyarakat (dumas) online dan masih banyak lagi.

“Siapkan aplikasi layanan Kementerian Agama dalam satu genggaman. maka tidak ada yang ketinggalan informasi dari Kementerian Agama. Kita harus mengambil tanggung jawab kebangsaan dan keagamaan untuk Indonesia dalam satu genggaman. Jangan lelah semoga menjadi berkah,” tutup Musta’in Ahmad.

Senam Sehat Moderasi Beragama yang diselenggarakan di Alun-alun Banjarnegara ini diikuti oleh 12.616 peserta dari Kantor Kementerian Agama, Forkopimda, Tokoh Lintas Agama dan masyarakat Kabupaten Banjarnegara.(Bna_Sua/Rf)