Kemenag Kabupaten Magelang Selenggarakan Sosialisasi dan Simulasi CAT Petugas Haji 1444 H/ 2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Dalam rangka mempersiapkan CAT (Computer Assissted Test)  Calon Petugas Haji PPIH Arab Saudi dan PPIH Kloter Tahun 1444 H/2023 M, Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang selenggarakan Sosialisasi dan Simulasi Seleksi CAT Calon Petugas Haji.

Kegiatan berlangsung pada Senin, (16/01/2023) pukul 13.00 WIB di Gedung Serba Guna (GSG) Kompleks Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. “Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan semua calon peserta CAT bisa masuk atau login ke aplikasi sehingga di hari H sudah tidak ada kendala lagi dan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Khamim Setiawan, Kasi PHU Kantor Kemenag Kabupaten Magelang.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan tata tertib peserta CAT Calon Petugas Haji. Diharapkan peserta dapat memahami tata tertib dengan baik dan mempersiapkan diri secara maksimal.  

Secara teknis peserta CAT Calon Petugas Haji 1444 H/2023 M dijelaskan dengan detail termasuk penggunaan aplikasi. Petugas memandu penggunaan aplikasi dan uji coba CAT. “Persiapkan dengan baik termasuk jika memerlukan powerbank, dipastikan baterai terisi penuh karena tidak boleh berganti handphone atau perangkat,”kata Panut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang saat memberikan sambutan pembukaan.

“Jika perlu diberikan tips pada peserta CAT Calon Petugas Haji agar ketika Pelaksanaan CAT tidak ada panggilan masuk, barangkali ada teknik khusus,” papar Kakan, mengingat panggilan masuk ke perangkat yang digunakan untuk pelaksanaan CAT akan mengganggu pelaksanaan CAT.

Sosialisasi dan Simulasi CAT Calon Petugas Haji 1444 H/2023 M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang diikuti oleh 19 peserta yang telah lolos administrasi. Hasil dari CAT tersebut akan disampaikan ke Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Jawa Tengah untuk selanjutnya yang lolos pada tingkat Kabupaten akan diikutkan ke test selanjutnya.(FS/Sua)