MTs N 1 Banjarnegara Rebut 22 Medali Pekan Ilmiah Geografi Raya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Meraih prestasi itu sebuah komitmen dan untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi itu butuh perjuangan yang jauh lebih keras. Terlebih, euforia madrasah untuk menjadi madrasah terbaik melalui capaian prestasi peserta didik madrasah nampak sangat menggeliat.

MTs Negeri 1 Banjarnegara yang masih mengantongi gelar madrasah dengan capaian prestasi peserta didik nomor satu di kabupaten Banjarnegara dan nomor tiga di Jawa Tengah tentu tidak akan membiarkan madrasah lain merebut gelar tersebut. Untuk itu diperlukan berbagai upaya nyata.

Dan upaya mempertahankan prestasi tersebut adalah dengan mengikuti berbagai perlombaan yang salah satunya adalah mengikuti kompetisi mapel online. Salah satu kompetisi online yang pekan lalu diikuti oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah Pekan Ilmiah Geografi Raya khususnya mata pelajaran IPA.

Siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing pada Jum’at (20/1) berhasil merebut 22 medali dengan rincian 6 medali perak, 10 medali perunggu dan 6 contender. Hasil ini tentu disambut dengan penuh syukur oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Novia Fajriati Alqomar yang menjadi salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai anak-anak asuhannya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga dengan perjuangan mereka. Semoga semangat perjuangan ini tak akan padam dan terus berkobar sehingga prestasi akan terus meningkat dan meningkat,” ungkap Novia bersemangat.

Sementara menurut Tri Widayati, salah satu guru mata pelajaran IPA Madtsansa menyampaikan dukungannya kepada seluruh pejuang prestasi.

“Insya Allah saya turut memberikan support kepada seluruh siswa terutama siswa-siswa di kelas yang saya ajar untuk juga turut serta mengikuti berbagai kompetisi mapel online ini. Bahwasanya di Madtsansa semua siswa berhak berprestasi dan memaksimalkan bakat serta minatnya.” ucap Tri Widayati di ruang guru.

Sementara menurut Rimba Mahameru salah satu siswa peraih medali perak di Pekan Ilmiah Geografi Raya ini mengaku sangat bersyukur atas capaiannya.

“Alhamdulillah nilai saya cukup baik sehingga berhasil meraih medali perak. Semoga di ajang berikutnya akan bisa lebih baik lagi. Bismillah saya akan belajar lebih banyak lagi, untuk berjuang meraih medali emas.” ujar Rimba kepada tim Warta Madtsansa. (Fy/rf)