Pecahkan Rekor MURI, Kemenag Kabupaten Banjarnegara Hadirkan 12 Ribu Lebih Peserta Senam Sehat Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara (Umas) – Sejumlah duabelas ribu lebih warga Kabupaten Banjarnegara yang terdiri dari Kantor Kementerian Agama, Forkopimda, Tokoh Lintas Agama dan masyarakat dengan dihadiri Kapolres, Dandim, Sekda Banjarnegara serta Dewan Muri mengikuti Senam Sehat Moderasi Beragama dalam Rangka Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama RI. Kegiatan berlangsung di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, Sabtu, (21/1).

Ketua panitia, Ali Mustofa, yang juga merupakan Kasi Bimas Islam Kemenag Kab . Banjarnega menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sesuai dengan tema HAB ke 77 Kemenag RI yaitu untuk menguatkan kembali nilai-nilai moderasi di tengah-tengah warga masyarakat Banjarnegara.

“Kenapa senam? Karena menarik, menguatkan soliditas warga Kemenag dan masyarakat serta meningkatkan moderasi beragama di wilayah Kab. Banjarnegara,” jelasnya.

12.616 peserta yang hadir diajak melakukan senam sehat moderasi beragama serentak dengan dipimpin tim panitia dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kab. Banjarnegara. Tidak hanya itu, gerak senam moderasi beragama ini juga diciptakan oleh guru-guru IGRA Kab. Banjarnegara.

Dewan Museum Rekor Indonesia (MURI) hadir untuk mengapresiasi karsa dan karya oleh putra putri Indonesia, serta mencatat sejarah yang menginspirasi .

“Mewakili ketua Umum MURI, Bapak Jaya Suprana menegaskan bahwa Senam Sehat moderasi Beragama peserta terbanyak resmi tercatat di MURI dengan menganugerahkan piagam penghargaan,” ujar perwakilan MURI.

Kaknwil Musta’in Ahmad sangat mengapresiasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang telah menginisiasi pemecahan rekor MURI senam sehat moderasi beragama dengan jumlah peserta terbanyak di dunia. Kepada IGRA Kab. Banjarnegara Kakanwil juga memberikan apresiasi berupa sumbangan Pendidikan sebesar Rp. 10.000.000.(Bna_Sua/Rf)