Pelajar Diimbau Menebar Kasih kepada Sesama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mukhlis Abdillah, Kepala Kankemenag Kota Semarang, Jumat (13/1/2023) berkesempatan memberikan sambutan dalam Ibadah Natal Pelajar se-Kota Semarang yang digelar di Gereja JKI HTE yang berlokasi di Kompleks Diamond Cipta Niaga Blok H 10-11, Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang.

Dalam kesempatan itu, ia hadir bersama Gara Kristen, dan Penyuluh Agama Kristen Kankemenag Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Mukhlis Abdillah menyampaikan, agar peserta kegiatan menjadi pelajar yang baik dan berprestasi, serta mengasihi sesama pelajar. “Saya sampaikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah mengusung tema Kesukaan Besar untuk Seluruh Bangsa, pada ibadah Natal pelajar se-Kota Semarang,” tuturnya mengawali sambutannya.

“Tema ini selaras dengan salah satu program prioritas Kementerian Agama, yaitu Penguatan Moderasi Beragama. Guna pencapaian program ini, kami melakukan berbagai upaya, baik melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, pegawai Kemenag sendiri, dan juga sekolah/madrasah. Kami berharap, pelajar-pelajar Indonesia, anak-anak generasi penerus bangsa, memiliki pemahaman yang benar akan wawasan kebangsaan dan nasionalisme,” ujarnya.

“Negara Indonesia lahir dari keberagaman suku, bahasa, ras, sosial, ekonomi, budaya, dan agama, sehingga perbedaan tidak selayaknya menjadi perdebatan, tetapi justru penguat persatuan dan kesatuan. Untuk mewujudkannya tentu diperlukan rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama manusia. Mari kita lakukan ibadah sesuai keyakinan kita dengan sabaik-baiknya, tetapi jangan lupa berikan ruang bagi pemeluk agama lainnya untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya pula,” tandasnya.

“Mari saling menebar kasih diantara sesama, utamanya pelajar se-Kota Semarang, sehingga Kota Semarang yang kita cintai ini menjadi Semakin Hebat, karena masyarakatnya rukun, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar Kristen tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kota Semarang, yang hadir bersama guru-guru pendamping dari masing-masing sekolah asal.(Rus/NBA/bd)