Pengurus Musma Rutin Gelar Rakor sebagai Ajang Silaturahmi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pengurus Musma secara rutin menggelar rapat koordinasi setiap Selasa malam pada pekan kedua setiap bulan. Tak terkecuali Selasa (10/1/2023), selama kurang lebih 1,5 jam, pengurus Musma melaksanakan rapat koordinasi secara online menggunakan zoom meeting.

Pada rakor tersebut, hadir Arini Baroroh  selaku Ketua Musma Jateng,  Nurul Hidayah selaku sekretaris Musma yang sekaligus bertindak sebagai host, Septika Tri Mulyaningrum selaku Bidang Sosial, Prihatini Sulistyaningsih selaku Bendahara, Anny Widipratamanti, Nurkhayati, Ika Tresnawati, dan Dwinita Nur selaku Bidang Dakwah. 

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Musma Jateng. Salah satu topik bahasan pada rakor adalah penandasan konsistensi pelaksanaan rakor. “Untuk menjaga silaturahmi, rakor secara online tetap kita laksanakan setiap Selasa malam pada pekan kedua setiap bulannya, baik ada agenda atau pun tidak,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan salah satu program Musma yang masih rutin dilaksanakan adalah belajar tamzis. “Insya Allah belajar tamzis angkatan 4 akan segera dilaksanakan. Untuk itu, kami mohon anggota Musma turut membantu mempublikasikannya,” tandasnya.

Pada rakor tersebut, Nurhayati berpendapat, untuk diaktifkannya kembali iuran anggota. “Iuran anggota mohon untuk bisa diaktifkan kembali. Teknis pembayaran bisa langsung atau melalui transfer. Penanggung jawab yaitu Bidang Usaha dan Dana,” ujarnya.

Dalam rakor, Nurul Hidayah melaporkan kepada peserta kegiatan, Musma telah mentasarufkan bantuan kepada korban bencana banjir di daerah Rowosari Tembalang. “Beberapa waktu lalu, bantuan telah diserahkan kepada Ibu Nunuk untuk disalurkan kepada korban bencana banjir di sekitar wilayah Beliau, yaitu di daerah Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang,” terangnya.

“Bantuan kami serahkan pada Ahad, 8 Januari 2023. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, penyerahan bantuan diserahkan oleh H. Agus Haryadi selaku Sekretaris PWMA, Akhlis Labib Al F dari Gema MA, dan perwakilan pengurus Musma diantaranya, Ketua, Sekretaris dan Bidang Sosial.

Pada rakor itu pula, Ketua Musma menyampaikan tentang progres LPH Mathla’ul Anwar, yang selalu siap memberikan pendampingan kepada pelaku usaha dalam pengurusan sertifikasi halal produk. “Insya Allah di tahun 2023 PPH Musma tetap siap membantu para UMKM dalam pengurusan perolehan sertifikat halal, karena ini merupakan bagian dari berkhidmat untuk umat. Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai syiar Mathla’ul Anwar,” ungkapnya.

Di akhir rakor, peserta bersepakat akan melakukan silaturahmi kepada Penasihat Musma, Gunarni, yang terdampak banjir, pada Kamis (12/1/2023).(Agus Haryadi/NBA/bd)