Ziarah Sebagai Bentuk Syukur Dan Penghormatan Kepada Para Pendahulu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun 2023, Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan ziarah kubur dan tabur bunga di makam mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Selasa (03/01).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dan dihadiri pula Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ketua Pokjahulu, Ketua Pokjawas, Dharma Wanita Persatuan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Ziarah kubur berlangsung lancar dan khidmat, diawali dengan berdoa semoga arwah para mantan Kepala Kemenag diberikan tempat yang terbaik dan diterima amaI ibadahnya oleh Allah SWT.

Ziarah kubur dilaksanakan di Makam Tlasri, Temanggung,  yaitu makam mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  H. Nur Chamid dan H. Sukadi Yuwono. Ahmad Muhdzir mengatakan, ziarah kubur ini  adalah untuk mengenang perjuangan para pendahulu yang telah mengantarkan Kementerian Agama hingga sekarang ini.

“Ziarah ini adalah sebagai muhasabah kita sebagai ASN. Apakah kita bisa melanjutkan perjuangan pendahulu kita ? Bagaimana dedikasi kita ? Apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak boleh kita lakukan selama mengabdi di Kementerian Agama,” tuturnya. Pada ziarah ini, diadakan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Kasubbag TU, H, Agus Latif dan Kasi Bimas Islam, H.  Munsiri dan diakhiri dengan tabur bunga oleh kepala kantor dan semua peserta ziarah.(sr/rf)