CAT ASN Tahap Kedua Digelar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kankemenag Kab. Wonosobo mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tahap kedua, yang digelar di laboratorium Komputer MAN 1 Wonosobo pada hari Senin, (27/2).

CAT diikuti oleh lima belas ASN yang merupakan panitia pelaksana CAT Tahap satu dan beberapa peserta yang tidak mengikuti CAT Tahap dua,

“Karena panitia CAT pada tahap satu tidak boleh ikut CAT dan beberapa peserta bukan panitia ikut susulan karena dulu saat cat sakit maka diadakan CAT tahap dua ini,” terang Slamet Subagyo selaku Analis Kepegawaian Kankemenag Kab. Wonosobo.

Adapun pelaksanaan tes dibuat menjadi dua sesi, sesi pertama mulai pukul 09.00 wib dan sesi kedua pada pukul 11.00 Wib.

Nasmin, selaku bagian Analis Kepegawaian saat dilokasi ia menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan tersebut dengan tujuan untuk mengukur kemampuan dan profesionalisme ASN serta tingkat moderasi beragama yang dimilikinya.

“Ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme ASN sekaligus untuk mengevaluasi program pelatihan dan mengukur kinerja ASN serta pemahaman moderasi beragama,” kata Nasmin.

Ia berharap, dari pelaksanaan tes CAT baik tahap 1 maupun tahap 2 diharapkan dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi pengembangan ASN di wilayah kerja Kankemenag Kab. Wonosobo,

“Dengan pelaksanaan tes CAT moderasi beragama, diharapkan ASN dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya moderasi beragama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi Negara,” tandasnya.(ps-ws/Sua)