Ketua DWP Kemenag Salatiga Harap Proker 2023 Dapat Terealisasi Dengan Baik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Salatiga menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Program Kerja Tahun 2023 di Aula Kantor, pada Selasa (31/01). Masing-masing bidang yaitu bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya melaporkan program kegiatan yang telah terlaksana di tahun 2022 dan memaparkan program kerja tahun 2023. Rapat dipimpin oleh Ketua umum DWP Kemenag Salatiga, Ny. Hj. Qiqi Taufiq didampingi oleh Ny. Nurcholis dan dihadiri oleh 15 orang jajaran pengurus serta anggota.

Dalam sambutannya, Ny. Qiqi Taufiq menghimbau pengurus dan anggota DWP lebih berperan untuk kemajuan DWP. “Tahun-tahun kemarin kita sudah merangkak dan berjalan, tahun ini kita harus berlari. Organisasi yang baik itu dari bawah ke atas, maka dari itu semua pengurus harus aktif, jangan tergantung pada ketua. Masing-masing bidang juga diharapkan punya inisiatif, inovasi program kerja yang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.” Jelas Ny. Qiqi Taufiq.

Setelah berdiskusi kurang lebih 10 menit terkait dengan bidangnya masing-masing, para koordinator memaparkan program kerja DWP Kemenag Salatiga selama satu tahun. Sekretaris, bendahara, dan humas juga ikut melaporkan kegiatan tahun 2022. Beberapa program kerja yang diusulkan oleh bidang ekonomi adalah kantin, pengadaan kerudung, pin dan kalender, arisan serta konsumsi. Bidang pendidikan mengusulkan program webinar, lomba-lomba, kunjungan kerja, pelatihan public speaking dll. Sedangkan bidang sosial budaya mengusulkan kegiatan kerohanian, perayaan hari besar keagamaan, bakti sosial, takziah dan besuk anggota yang sakit atau mengalami musibah dll.

Untuk dokumentasi dan publikasi, DWP Kemenag Salatiga mempunyai program “Optimalisasi Penyampaian Informasi Publik”. Tujuannya untuk memperlihatkan eksistensi DWP Kemenag Salatiga di masyarakat. DWP Kemenag Salatiga juga sudah mempunyai akun IG sendiri, dan sudah tertib dalam penyebarluasan berita di media sosial baik di Instagram, Facebook, Youtube, maupun website.

Menutup rapat, Ketua DWP menyampaikan apresiasi atas kinerja masing-masing bidang pada tahun 2022 dan berharap program kerja pada tahun 2023 tidak “copypaste” dari tahun sebelumnya, tapi menciptakan program yang baru yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat. (Humas/YF)