Kumpulkan Data Awal, Tim Riset MTsN Membara Lakukan Kunjungan ke Desa Lengkong

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tim Riset MTs Negeri 4 Banjarnegara melakukan kunjungan ke Desa Lengkong di wilayah Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara, dalam rangka mencari informasi data awal berkaitan dengan kegiatan penelitian ilmiah. Kunjungan siswa-siswi berjumlah 14 orang yang tergabung dalam Tim Riset Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MTsN 4 Banjarnegara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, (21/2), didampingi oleh para pembimbing riset yaitu Farid Alfarisi, Musthoriqoh, dan Ratna Damayanti.

Sebelum terjun melakukan kunjungan penelitian di Desa Lengkong, tim diberi pembekalan oleh kepala madrasah.

Pukul 08.00 WIB, Tim Riset berangkat menuju Balai Desa Lengkong.  Di Desa Lengkong, Tim Riset diterima dan mendapat sambutan hangat dari Pj. Kepala Desa, Tenang Kusworo, dan para perangkat desa.  Dalam sambutannya saat tim diterima di Balai Desa Lengkong, Pj. Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang. Selanjutnya beliau juga berharap semoga kegiatan tersebut memberi manfaat bagi siswa MTsN 4 Banjarnegara.

Sementara itu Mustarom, salah satu pegawai, menyampaikan apresiasinya kepada Tim Riset.

“Saya sangat senang sekali dan bangga, semoga para siswa bisa melaksanakan kegiatan riset dengan lancar, dapat bermanfaat,” kata beliau.

Senada dengan Mustarom, salah satu Staf Kesra, Muharror, juga menyampaikan apresiasinya kepada Tim Riset Membara.

“Menggarisbawahi, saya juga merasa bangga, siswa tingkatan menengah sudah punya potensi untuk melakukan riset, semoga kalian semua menjadi manusia berkah dan diridhoi-Nya,” kata beliau.

Kunjungan di Desa Lengkong berlangsung selama dua jam, dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Untuk diketahui, salah satu ekstrakurikuler di MTs Negeri 4 Banjarnegara adalah Kelompok Ilmiah Remaja (KIR). Kelompok ekstrakurikuler ini terdiri dari Tim yang beranggotakan siswa kelas 7 hingga kelas 9. Pembimbingnya adalah beberapa guru yang ditunjuk dan ahli dibidang riset. (Khm/rf)