Luar Biasa! Belum Genap Setahun Petenis Putri MAN 2 Banjarnegara Sudah Koleksi Lima Piala Kejuaraan Nasional Tenis Yunior

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Memang luar biasa petenis putri MAN 2 Banjarnegara ini, belum genap setahun sudah mampu mengoleksi lima piala kejuaraan nasional tenis yunior. Dialah Khoirunnisa Wulan Febriyanti atau akrab dipanggil Wulan, kelahiran Banjarnegara 25 Februari 2007. Siswi yang sekarang duduk di kelas X MIPA 3 ini telah mengoleksi lima piala dari berbagai event kejuaraan tenis yang diikutinya.

Berikut beberapa piala yang sudah berhasil dikoleksinya:

  1. Juara 1 CBR Junior Tennis Championship Piala Walikota Solo, Agustus 2022.
  2. Juara 1 Kejuaraan Tenis Yunior Pelti Kota Tegal, Oktober 2022.
  3. Juara 1 Ganda Putri dan Juara 3 Tunggal Putri KU 16 Kejurnas Tenis Pengda Pelti DIY, Desember 2022.
  4. Juara 3 Ganda Putri KU 16 Kejuaraan Nasional Tenis Yunior New Armada Cup XXV 2023 Magelang, Januari 2023.
  5. Juara 3 Tunggal Putri dan Juara 3 Ganda Putri KU 16 Kejuaraan Nasional Galuh Tenis Tournament Ciamis, Januari 2023.

Dari hasil beberapa kejuaraan tersebut, Wulan masuk dalam 10 besar Peringkat Nasional Pelti (PNP) Kategori Yunior Kelompok Umur (KU) 16 Tahun Putri. Capaian prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari latihan keras yang dilakukannya selama ini.

“Saya latihan tiap hari sepulang sekolah, dari jam 15.00 sampai jam 18.00, kalau hari Minggu latihan dari jam 08.00 sampai jam 12.00, namun saya harus berlatih lebih keras lagi agar prestasi saya bisa lebih bagus lagi,”  ujarnya pada Selasa, (31/1/22)

Pelatih sekaligus orang tua Wulan, Supardi menuturkan bahwa Wulan punya potensi yang masih bisa berkembang, oleh karena itu saya drill dengan latihan terjadwal,

“Selain itu saya dukung dengan asupan makanan serta diikutkan dalam berbagai event kejuaraan tenis guna mengukur kemampuan dan untuk menambah pengalaman bermain.” Demikian ujarnya dengan penuh optimis.

Disamping dukungan orang tua, madrasah juga memberikan dukungan kepada siswa yang berprestasi termasuk kepada Wulan. “Kita dukung para siswa yang berprestasi dengan memberikan beasiswa, kemudahan dispensasi ketika berlatih maupun bertanding, serta pemberian bonus di akhir tahun.” kata Ridlo Pramono selaku kepala MAN 2 Banjarnegara. (aa/rf)