MTs Negeri 2 Banjarnegara Raih Peringkat 2 Madrasah Berprestasi Jenjang MTs Se-Kabupaten Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara meriah peringkat ke-2 sebagai madrasah berprestasi  jenjang MTs tingkat kabupaten Banjarnegara dari 41 MTs baik negeri maupun swasta di Kabupaten Banjarnegara. Prestasi yang diraih MTs Negeri 2 Banjarnegara tersebut berdasar data prestasi peserta didik yang dirilis oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara jenjang MTs per-30 Januari 2023.

Prestasi yang dirilis merupakan prestasi akademik dan non akademik. Ada pun MTs Negeri 2 Banjarnegara meraih 267 medali berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada Senin (30/01).

Penyerahan piagam penghargaan prestasi tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Banjarnegara pada saat prosesi Apel Pagi. Hal itupun disambut bahagia oleh keluarga besar MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Siswo Purnomo selaku Wakil Kepala madrasah urusan humas menjelaskan bahwa apa yang sudah dicapai dari MTs Negeri 2 Banjarnegara merupakan buah dari kerja sama semua pihak sehingga bisa memperoleh peringkat 2 sebagai MTs berprestasi se-Kabupaten Banjarnegara.

“Alhamdulillah kita bisa memperoleh peringkat 2 sebagai MTs berprestasi bidang akademik dan non akademik tingkat kabupaten, hal ini merupakan buah dari kerja sama antar pihak yang ada di madrasah,” jelasnya, Selasa (31/01).

Siswo juga mengatakan bahwa keluarga besar MTs Negeri 2 Banjarnegara akan terus berjuang agar bisa meningkatkan lagi prestasinya.

“Kita akan tingkatkan lagi prestasi kita, tetap semangat dan pantang kendur,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah yang dijumpai di ruangannya.

“Alhamdulillah kita bisa meraih peringkat 2, semoga kita bisa memaksimalkan lagi prestasi-prestasi kita, agar siswa-siswa kita bisa menyalurkan kemampuannya di berbagai event atau ajang baik tingkat regional, nasional, ataupun internasional,” ucapnya. (sp/rf)