MTsN 2 Banjarnegara Sukses Raih Medali Kejuaraan Olimnus Sains 2023 Bidang PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa berprestasi mata pelajaran PAI semakin menambah koleksi medalinya sebagai upaya untuk menguatkan capaian prestasi peserta didik madrasah. Menjadi madrasah berprestasi membulatkan tekad seluruh keluarga besar MTsN 2 Banjarnegara untuk untuk terus menambah semangat dalam perjuangan meraih prestasi peserta didik.

Siswa bimbingan prestasi mata pelajaran PAI sudah membuktikan hasilnya dengan berhasil meraih medali di ajang Kejuaraan Olimnpiade Nusantara (Olimnus Sains) 2023 yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Traning seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing pada Senin (30/01).

Adapun rincian dari medalinya tersebut adalah meraih peringkat 1 dan 2, serta 6 medali medali perunggu, dan hasil ini patut disyukuri dan diapresiasi.

Siwo Purnomo salah satu guru pembimbing mata pelajaran PAI mengaku sangat bersyukur banyak siswa asuhannya berhasil meraih medali meski belum seluruhnya.

“Alhamdulillah, siswa kita yang berpartisipasi mengikuti kompetisi dan berhasil mendapatkan predikat. Meski masih banyak yang belum, namun anak-anak tetap saya apresiasi dan saya motivasi agar terus berjuang dengan mengikuti berbagai event yang diselenggarakan, ungkap Siswo di ruang guru.

Ratna Ayu Kartika Wulan, selaku Kepala MTsN 2 Banjarnegara mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh siswa dan guru pembimbing mata pelajaran PAI.

“Selamat terima kasih atas perjuangannya meningkatkan prestasi peserta didik untuk madrasah kita ini. Semoga hasil ini akan semakin memompa semangat bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi,” ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Sementara menurut Falikatul Munawaroh salah satu siswa peraih peringkat 2 di ajang ini mengaku bahwa pencapaiannya kali ini adalah pengalamannya yang kesekian kali dalam meraih medali emas untuk mata pelajaran PAI.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat mempersembahkan juara untuk mata pelajaran PAI. Saya sangat bahagia karena saya terus mengikuti kompetisi dan meraih juara. semoga saya akan dapat memberikan yang terbaik buat MTsN 2 Banjarnegara,” ujar Falikatul. (ib/rf)