Peringkat 1 Madrasah Berprestasi Tingkat Kabupaten Banjarnegara Dua Tahun Berturut-turut, MTs Negeri 1 Banjarnegara Terima Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kompetisi madrasah dalam meraih prestasi peserta didiknya senantiasa menggeliat. Hal ini dipicu dari rilisnya rekap prestasi yang disampaikan oleh kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah setiap bulannya. Tak heran, setiap madrasah berlomba-lomba mengikuti berbagai kompetisi guna meningkatkan capaian prestasi peserta didiknya baik akademik maupun non akademik.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara melalui surat undangan bernomor 561/Kk.11.04/4/PP.00/01/2023 mengundang 35 Kepala Madrasah dan 18 guru dalam kegiatan apel bersama dan penyerahan piagam penghargaan pada Senin (30/1) termasuk kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Apel dimulai sejak pukul 07.15 wib di halaman kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara. MTs Negeri 1 Banjarnegara yang berdasarkan rilis capaian prestasi peserta didik madrasah oleh kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah pada akhir tahun 2022 meraih peringkat ketiga se-Jawa Tengah dan peringkat satu di Kabupaten Banjarnegara.

Dari hasil rilis tersebut, pada Apel bersama kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara MTs Negeri 1 Banjarnegara melalui Kepala Madrasah, Eko Widodo menerima piagam penghargaan. Piagam penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Karsono.

Eko Widodo menyampaikan kebanggaan dan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara.

“Atas nama Madtsansa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara yang telah memberikan apresiasi atas capaian yang berhasil kami raih. Insya Allah ini akan semakin memotivasi kami untuk terus berjuang mempertahankan dan meningkatkan capaian,” ucap Eko Widodo bersemangat.

“Prestasi ini adalah hasil perjuangan yang tak kenal lelah dari semua pejuang prestasi Madtsansa baik siswa maupun guru pembimbing.”sambungnya.

MTs Negeri 1 Banjarnegara layak berbangga mengingat capaian ini adalah capaian kedua setelah tahun sebelumnya juga meraih peringkat pertama Se-kabupaten Banjarnegara. Ini tentu menjadi bukti bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap siswa untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

“Alhamdulillah ini adalah tahun kedua bagi Madtsansa meraih peringkat pertama sebagai Madrasah Berprestasi Tingkat Kabupaten Banjarnegara. Semoga di tahun 2023 inipun kami akan tetap dapat mempertahankan prestasi ini dan terus meningkatkannya di provinsi Jawa Tengah.”ujar Eko Widodo bangga.

MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih 7.123 medali sepanjang tahun 2022 untuk prestasi akademik dan non akademik. Selamat. (Lin/rf)