“Sapa Ponpes”, Upaya Tingkatkan Sinergitas Kemenag Klaten dan Ponpes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Hariyadi, bersama Penyelenggara Zakat Wakaf Sri Martono, menyapa Ponpes MBS Klaten, Ponpes Al Manshurin Jatinom dan Ponpes Ki Ageng Selo, Kamis, (23/2).

Hariyadi, menyampaikan bahwa kegiatan Sapa Ponpes ini merupakan kegiatan rutin dan akan dilaksanakan secara continue, dalam rangka menjalin sinergitas, supaya hubungan Kemenag dengan Ponpes semakin menyatu. Kemenag ingin lebih dekat dengan Ponpes beserta ustadz dan ustadzah yang telah banyak berkontribusi untuk keagamaan.

“Saat ini Pemerintah Daerah bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten sedang menyusun Perda Pondok Pesantren, mohon do’a, dukungan dan bantuannya supaya penyusunan perda ini cepat selesai,” kata Hariyadi.

Kementerian Agama dengan Ponpes selalu bersinergi dalam melaksanakan serta mensukseskan program-program pemerintah, pintanya.

Hariyadi berpesan selain keagamaan dan keterampilan tapi wawasan kebangsaan dan moderasi beragama harus juga selalu ditanamkan kepada santri.

Disamping sharing dan berbagi informasi serta pentasyarupan Zakat ASN, Kakankemenag Klaten, Hariyadi juga meninjau pengembangan ekonomi pondok pesantren. Di MBS usaha cake & bakery, di Al Manshurin budidaya lele bioflok dan di Ki Ageng Selo Agro Industri.(sm_aj/Sua)