Serah Terima Kepala MTsN 3 Brebes ke Pejabat Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Senin, (27/2/2023)  pukul 13.00 – 15.00 WIB seluruh guru dan karyawan MTsN 3 Brebes turut menyaksikan serah terima jabatan dari H. Nurholis yang pada, (28/02/2023) memasuki purna tugas kepada Fifi  sebagai Plt. Kepala MTsN 3 Brebes bertempat di Aula MTsN 3 Brebes.

H. Nurkholis dalam sambutanya sebagai kepala madarsah yang memasuki masa pensiun, mengungkapakan, “Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan saya selama menjabat sebagai kepala madrasah dan terima kasih atas segala dukungan dan kerjasama yang selama ini bapak ibu berikan kepada saya. Hari ini bukan yang terakhir untuk pertemuan kita. Walaupun saya sudah tidak berada di sini lagi tetapi kita tetap menjalin silaturahim,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Kasi Penma Kabupaten Brebes, Ketua dan pengurus Komite MTsN 3 Brebes.  Oleh karena itu dalam acara sertijab ini lebih cenderung diisi dengan pengarahan dan pembinaan dari Drs. H. Fajarin selaku Kelapa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

Beliau menyampaikan bahwa Silahturahim dan persaudaraan tetap dijaga, ”Teamwork harus bekerja secara maksimal,   tetap optimis dan berlomba dalam kebaikan, harapannya program akademik dan pembiasaan harus dijalankan. Supaya menanamkan akhlakul karimah dan berprestasi kepada para siswa,” terangnya.

“Bagi Plt. Kepala Madrasah yang baru mendapatkan amanah harus bisa menjadikan tantangan menjadi peluang dan kesempatan,  karena tantang yang ada akan menjadikan kita lebih bersemangat dan berenergi dalam upaya  membimbing  siswa-siswa menjadi berprestasi dan mampu mengisi peluang kepemimpinan di masa depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut kepala kantor berharap  sebagai pendidik  harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anak didik kita dengan mengimplementasika 5 budaya kerja kementerian agama dan core values BERAKHLAK, menanamkan pendidikan karakter kepada anak didik kita diawali dengan membiasakan hal kecil yang bernilai positif dari diri kita sebagai pendidik.

“Disamping itu kita juga harus selalu belajar dan berkomitmen pada pekerjaan yang diamanahkan serta melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, sehingga ketika terjadi pergantian pemimpin kita tetap dapat berkembang menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Acara di tutup dengan pemberian  ucapan selamat kepada Ibu Fifi, atas amanah baru yang diembanya dan semoga dapat istiqomah dan membawa kebaikan dan kemajuan bagi MTsN 3 Brebes di masa yang akan datang.(hid/Sua).