Aku Berkarya Bumiku Terjaga, Gelar Karya dan Pengambilan LHBS Tengah Semester 2 RA Alif Smart

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – 18 Maret 2023 – RA Alif Smart Surakarta menyelenggarakan acara Gelar Karya Anak bertajuk “Aku Berkarya, Bumiku Terjaga”. Bertempat di area Gedung RA Alif Smart, Clolo RT 001 RW 005, Kecamatan Banjarsari, dan dihadiri oleh semua orang tua siswa-siswi KBIT dan RA Alif Smart. Kegiatan tersebut dilangsungkan bersamaan dengan penyerahan Lembar Hasil Belajar Siswa Tengah Semester 2. Sebanyak 155 buah hasil karya siswa dari jenjang KB, Kelompok A, dan Kelompok B dipamerkan. Hasil karya yang dipamerkan merupakan proyek kerja sama antara para siswa bersama dengan ustadzah masing-masing dalam pembelajaran sehari-hari.
Kepala RA Alif Smart, Yeyen Mariana, menjelaskan tujuan dari diadakannya acara tersebut adalah untuk memberikan pembelajaran terkait pemanfaatan barang-barang bekas di lingkungan sekitar menjadi kerajinan yang cantik dan berguna, dari benda yang tidak terpakai menjadi karya yang bagus dan bisa dimanfaatkan seperti celengan, tempat pensil, pajangan, tempat tissue, figura foto dan masih banyak lagi.
Dengan penerapan pembelajaran tersebut selain meningkatkan kreativitas, anak juga akan memahami pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan dengan memanfaatkan dan mengolah barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi. My/bd