Pelantikan Pengurus dan Pengawas KPRI Kakanda Kemenag Brebes Masa Bhakti 2023-2026

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kakanda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mengelar Rapat Anggota Tahunan untuk Tahun Buku 2022. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, (12/03/2023) di Stadiun Karang Birahi Brebes, yang mengundang seluruh anggota sebanyak 775 orang sedangankan, peserta  yang hadir 695 orang.

Ketua KPRI Kakanda, H. Robihun dalam laporan sambutannnya mengatakan,”Rapat Anggota Tahunan (RAT)  merupakan forum untuk menyampaikan informasi, baik kebijakan Pengurus dan Pengawas maupun penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas dari hasil pelaksanaan kerjanya selama 1 (satu) tahun. Juga merupakan wadah bagi para anggota untuk menyampaikan pendapat serta usulan dan masukan guna perkembangan/ perbaikan KPRI Kakanda Kantor Kemenag Kab. Brebes serta pemilihan  Pengawas dan Pengurus masa bhakti  2023-2026,” tuturnya.

Sementara itu Kasubbag TU Kankemenag Brebes,  H. Mad Soleh dalam pembukaan yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang sedang melaksanakan Rakerwil di Solo menyampaikan, “Pengurus dan Pengawas harus berintegritas dalam menjalankan amanahnya, sehingga perkembangan koperasi dapat memajukan dan mensejahterakaan anggota,” ungkap Mad Soleh.

“Kepada Pengawas dan Pengurus yang nantnya terpilih agar  membiasakan untuk berkomunikasi,  baik dengan Pembina dari Dinas Perdanggangan, Koperasi dan UKM kab, Brebes maupun dari kepala atau Kasubbag TU KanKemenag Brebes  untuk hal-hal yang bersifat regulasi dan peraturan-peraturan perkoperasian, diharapkan pengurus dan pengawas harus lebih peka, dan teliti dalam menjalankan tugasnya mengingat maju mundurnya Koperasi hal tergantung pada Pengurus dan anggota. Untuk itu antara Pengurus Koperasi dan anggota harus saling dukung dan bekerjasama untuk memajukan koperasi. Kebijakan Pengurus harus di dukung oleh anggota dan sebaliknya usulan anggota harus diperhatikan dan dipertimbangkan oleh pengurus,” pungkasnya.

Kemudian tanggapan dari Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Pemda Brebes H. Khairuddin mengharapkan Koperasi kakanda agar secara umum berjalan baik, pengawas dan pengurus agar dapat bekerja secara jujur sebagaimana pesan bung hata selaku Bapak koperasi Indonesia.

Selain mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengawas dan pengurus masa bhakti 2019-2022, RAT kali ini dilaksanakan juga pemilihan pengawas dan pengurus Koperasi masa bhakti tahun 2023-2026.dimana terpilih sebagai pengawas, H. Faedurrohim, Dona J. Marwoko dan Nurlaeli sedangkan terpilih sebagai pengurus adalah Haryanto, Ali Masduki, Lahmudin, Somadillah dan Abdul Ghofir, dan setelah acara menjelang selasai dilaksankan Pelantikan bagi pengurus dan pengawas yang baru oleh Perwakilan dari Dinas perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab. Brebes.(hid/Sua)