RAT Tutup Buku Tahun 2022 KPRI “KOPKA” Kankemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – KPRI “KOPKA” Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung selenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022. Diikuti seluruh anggota KPRI “KOPKA”  sejumlah 440 orang anggota, diselenggarakan di Gedung IPHI Temanggung, Kamis (16/03).

Disamping RAT juga dilakukan pemilihan pengurus dan pengawas periode 2023 sampai dengan 2025 dimana telah dijaring calon pengurus dan pengawas dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Mundzir, hadir memberikan sambutan arahan sekaligus membuka kegiatan RAT. Hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Edi Purnowo, Ketua Dekopinda Kab. Temanggung, Syamani Yusuf. Ketua PKPRI Kab. Temanggung, M. Solikin,

Dalam sambutannnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan bahwa RAT yang diselenggarakan hari ini memberikan atmosfir positif dikarenakan, pasca pandemi 2 tahun.  Ahmad Muhdzir mengapresiasi pengurus masa bakti 2018 s.d. 2022 yang telah mengantarkan anggota menjadi lebih sejahtera.

Lebih lanjut beliau  menyampaikan bahwa “ Asas utama koperasi adalah kekeluargaan, asas kekeluargaan artinya setiap anggota koperasi memiliki kesadaran untuk melakukan yang terbaik disetiap kegiatan koperasi dan hal-hal yang dianggap berguna untuk semua anggota dalam koperasi tersebut, kekeluargaan dimana kepemilikan dan pengelolaan banyak dilakukan oleh anggotanya sendiri,“ ujarnya.

“Harapannya bahwa kedepan pengurus yang terpilih dapat mengembangkan usaha dan saatnya meninggalkan pola manual, untuk beradaptasi dengan kemajuan IT,” pesannya.
Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM yang dihadiri Edi Purnowo menyampaikan pesan pada pengurus agar tidak mudah tergiur dengan jasa tinggi jika akan bermitra dengan lain badan usaha. Serta pada anggota berpesan agar memilih pengurus yang memiliki sifat sidiq, amanah, tabligh, fathonah.

RAT Tutup buku tahun 2022 ini diakhiri dengan telah diterimanya laporan pertanggungjawaban dari pengawas dan pengurus dan disahkan oleh ketua sidang serta penyampaian hasil pemilihan dengan  suara terbanyak  yaitu Miftakhul Hadi dengan perolehan suara 357 suara yang secara otomatis menjadi Ketua KPRI “KOPKA” terpilih masa bakti Th 2023-2025. Adapun susunan pengurus  :  Miftakhul Hadi (Ketua), Ahmad Sugijarto (Wakil Ketua), Agus Ilham Rifqiyanto (Sekretaris), Ibnu Khafidz (Bendahara), Murinah (Anggota) sedangkan untuk pengawas  Agus Latif (Ketua), dengan anggota pengawas Heri Setyo Wiboowo dan Herrie Kurnia Putra.(sr/rf)