Tingkatkan Kapasitas, Bimas Islam Gelar Capacity Building

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman menghadiri sekaligus membuka kegiatan Capacity Building Program Revitalisasi Dalam Pemenuhan dan Pengelolaan Sarana Prasarana KUA di Warung Kopi Juwos Boyolali, Jum’at, 10 Maret 2023.

Tampak hadir Kabid Urais Kemenag Kanwil Jateng, H. Zaenal Fatah, Kasi Bimas Islam Hj. Siti Handayani beserta pelaksana, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Fungsional, staff KUA pramubakti dan protokol Kemenag Salatiga.

Kasi Bimas Islam selaku Ketua Kegiatan melaporkan bahwa kegiatan yang di laksanakan dari tanggal 10-11 Maret 2023 tersebut di ikuti 30 peserta dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM staff KUA untuk mewujudkan pelayanan KUA yang lebih maksimal serta optimal dan berdampak langsung bagi masyarakat

Dalam sambutan sekaligus arahannya Kakankemenag Kota Salatiga H.Taufiqur Rahman menyampaikan bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, harus ada peningkatan kapasitas, kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan sebagai bekal untuk melayani masyarakat dengan semangat revitalisasi KUA.

Lebih lanjut Kabid Urais, H. Zaenal Fatah menyampaikan beberapa point terkait revitalisasi KUA. KUA harus lebih maksimal dalam menerapkan layanan kepada masyarakat salah satunya dengan meningkatkan fasilitas pelayanan yang ada diantaranya  ruang konsultasi  yang nyaman, PTSP KUA dengan front office, serta gambaran penataan ruangan KUA nantinya serta memberikan informasi layanan keagamaan islan dan non islam, balai nikah dengan kapasitas 40 orang, dan meningkatkan ekonomi umat.

Keesokan harinya kegiatan dilanjutkan dengan outbond di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, kegiatan tersebut harapannya meningkatkan kerjasama, inovasi, kreatifitas dan tentunya refreshing guna meningkatkan pelayanan KUA kedepannya. Taufiq sangat mengapresiasi dan tampak enjoy menikmati kegiatan tersebut (Humas/YF-HA/Sua).