Pengawas Madrasah Ikuti Audiensi BPMPP Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertempat di Ruang Kepala Bappeda Kota Semarang, Gedung Moch Ihsan Lantai 7 yang berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 148, Selasa (28/03/2023), Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, mengikuti audiensi Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi (BPMPP) Jawa Tengah Tahun 2023.

Selain dari Tim BPMPP Jateng dan Kemenag Kota Semarang, kegiatan itu dihadiri pula oleh sejumlah  undangan dari berbagai lintas sektoral, baik dari Dinas Pendidikan, DPKAD dan Bappeda.

Materi Pembahasan meliputi Kebijakan Merdeka Belajar sebagai Program Sekolah Penggerak (PSP), Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), dan perencanaan berbasis data di kota Semarang.

Mafruhatun mengatakan, dalam audiensi tersebut, masing-masing peserta kegiatan menyampaikan saran dan masukan. “Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bappeda Kota Semarang, dilanjutkan dengan pemaparan maksud audiensi oleh Tim BPMPP Jateng. Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Semarang juga berkesempatan membuka dan menutup kegiatan,” tuturnya.

“Tujuan dari audiensi adalah menemukan rumusan yang tepat bagaimana Kebijakan Merdeka Belajar sebagai PSP, IKM di sekolah/madrasah, dan perencanaan berbasis data,” terangnya.

“Kami pun berdiskusi untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi dunia pendidikan di Kota Semarang,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)