Simposium Nasional Milad Akbar 33 Tahun MAPK MAN 1 Surakarta, Kakanwil: Berikan Kontribusi Terbaik bagi Peradaban Masa Kini dan Masa Depan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad hadir sebagai narasumber dalam Simposium Nasional Milad Akbar MAPK MAN 1 Surakarta ke 33 tahun, Sabtu (15/07). Mengangkat tema “33 Tahun MPAK Solo: Konsistensi, Kemadirian dan Masa Depan”, Kakanwil sampaikan rasa terimakasih pada seluruh panitia dan narasumber hebat lainnya, rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan hari ini turut tercurah.

“Bertemunya peradaban masa depan dengan peradaban yang kita susun sekarang ini, setidaknya secara sederhana itu meniscayakan dua kemungkinan, saling meniadakan lalu mendominasi atau berkolaborasi,” tutur Kakanwil mengawali.

“Namun kemungkinan yang pertama nampaknya peluangnya lebih kecil, karena peradaban sekarang kita bergerak pada sisi-sisi penghargaan pada nila-nilai kemanusiaan, kehidupan alam secara umum dan hak asasi manusia. Kekuatan kita ada pada kolaborasi, kerjasama dan gotong royong, ini keniscayaan masa depan,” imbuhnya.

Kakanwil menyampaikan kegiatan semacam ini, reuni dan simposium dalam menjadi penguat rasa persaudaraan solidaritas untuk memberikan kontibusi terbaik pada peradaban masa kini dan masa yang akan datang.

Madrasah Aliyah Negeri Program Khusus (MANPK) di MAN 1 Surakarta didirikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun 1990. Tahun 2023, memasuki tahun ke 33 masa baktinya telah memiliki lebih dari 2.000 alumni yang tersebar di penjuru dunia. Terdapat 1407 pendaftar pada tahun pelajaran 2023/2024, jumlah ini menjadi yang terbanyak se-Indonesia. (ps/rf)