081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Penyuluh Lintas Agama Kemenag Kab/Kota Se-Jateng Serentak Deklarasikan Pilkada Damai dan Doa Bersama

Semarang (Humas) – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 akan digelar pada Rabu, 27 November 2024 mendatang. Kanwil Kemenag Jateng terus mendukung dan mengkampanyekan Pilkada damai yang akan diselenggarakan di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota se-Indonesia.

Untuk itulah pada hari ini Senin (28/10/2024) bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Penyuluh Lintas Agama Kantor Kemenag Kabupaten/kota se-Jateng serentak menggelar Doa Lintas Agama dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 dengan jenis kegiatan yang beragam.

Selain menggaungkan deklarasi secara bersama-sama ada juga yang disertai dengan penandatanganan naskah deklarasi, pelepasan balon bertuliskan naskah deklarasi, pembagian Kembang gula berbentuk bunga kepada masyarakat sekitar Kantor kemenag sebagai simbol ajakan menjaga perdamaian, berharap agar Pilkada berlangsung dengan lancar, aman, nyaman dan damai serta nantinnya terpilih para Kepala Daerah yang jujur, bermartabat dan amanat.

Ketua Tim Kerja Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kanwil Kemenag Jateng Zaimatul Chasanah menyampaikan kegiatan deklarasi serentak ini merupakan bentuk kehadiran stakeholder jajaran Kemenag Jateng untuk bersama-sama mendukung berlangsungnya Pilkada serentak dengan mengampanyekan ajakan menjaga kondusifitas, toleransi, kebersamaan dan kerukunan di tengah-tengah perbedaan pilihan, agar Pilkada dapat berlangsung secara jujur, aman, nyaman dan damai, khususnya di Jawa Tengah.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kakanwil Kemenag Jateng, mari bersama kita menyambut Pilkada dengan penuh semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Jangan sampai kita menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks yang berbasis SARA, intoleransi, dan radikalisme agama, terutama melalui media sosial dan sarana publik lainnya,” ungkapnya. (RK)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content