Apel Pagi, Suplemen bagi Kinerja ASN

Semarang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muh Habib pada saat memimpin apel mengatakan apel pagi tidak hanya sekedar baris berjajar sesuai satker masing-masing, mengetahui jumlah kehadiran dan ketidakhadiran pegawai saja, namun dengan mengikuti apel pagi kita memulai aktifitas kerja setiap hari dengan do’a bersama.

“Jika tidak ada apel pagi atau kita tidak ikut apel, belum tentu kita berdoa sendiri untuk memulai aktifitas tiap hari,” ucap Kepala Kantor saat memberikan pembinaan pada aparaturnya melalui apel pagi di Halaman Kantor, Senin (29/10).

“Padahal sebagai insan beriman do’a sangat penting sebagai bentuk permohonan seorang hamba kepada Khaliknya. Doa juga memberikan kekuatan spirit bagi kita dalam melaksanakan tugas dinas,” sambungnya.

Ditambahkan olehnya, pada saat apel pagi berbagai informasi disampaikan oleh pembina apel, baik terkait program dan kegiatan yang sedang dan akan dilakukan oleh satker maupun informasi penting lainnya.

“Tak kalah penting, apel pagi juga menunjukkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan di antara kita karena diakhiri dengan saling berjabat tangan,” ujar Habib.

Pada kesempatan tersebut, Habib menyampaikan rencana kedatangan BPK di wilayah Kankemenag Kota Semarang termasuk juga madrasah negeri. Kota Semarang termasuk dalam daftar satker yang menjadi sampel pemeriksaan revaluasi aset wilayah Jawa Tengah, Lampung dan Sulawesi Selatan.

“Mohon untuk dipersiapkan dengan baik, dengan koordinasi, saling mengisi dan kerjasama semua masalah akan terselesaikan,” pesannya.

Ia berharap tidak ada temuan dalam kegiatan auditor Barang Milik Negara (BMN) di wilayahnya yang dijadwalkan 5 sd 11 November ini. (ch/gt)