1.675 Air Zam-Zam Jemaah Haji Kota Semarang Telah Tiba

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (12/6/2023), 1.675 paket air zam-zam milik jemaah haji Kota Semarang tahun 1443 H/2023 M tiba di Kankemenag Kota Semarang.

Mukhlis selaku petugas pelaksana yang diberi amanah oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) melaporkan, kesemua paket air zam-zam yang dibawa menggunakan armada truk dari Embarkasi Solo, sampai dalam keadaan baik. “Sore ini, alhamdulillah 1.675 paket air zam-zam sampai dengan selamat, semuanya dalam kondisi baik,” ujarnya.

Dibantu petugas keamanan dan kebersihan setempat, Mukhlis memindahkan paket air zam-zam tersebut ke aula Kankemenag Kota Semarang.

Di tempat yang berbeda, Mawardi selaku Kasi PHU menerangkan, paket air zam-zam tersebut sejumlah calhaj yang telah diberangkatkan ke tanah suci. “Air zam-zam tersebut adalah hak dari jemaah haji Kota Semarang yang telah kita berangkatkan, baik yang tergabung dalam kloter 8-13, maupun yang kemarin diberangkatkan susulan pada 9 Juni, yang tergabung dalam kloter 53,” terangnya.

Lebih lanjut, Mawardi menyampaikan, air zam-zam tersebut akan segera didistribusikan. “Guna memudahkan dan mengefektifkan pengambilan air zam-zam, kami bekerjasama dengan KBIH. Bagi jemaah haji yang tergabung dalam KBIH, maka pengambilan air zam-zam tersebut melalui KBIH masing-masing, sedangkan untuk jemaah haji mandiri, pengambilan dilakukan di Kemenag Kota Semarang, dengan menunjukkan bukti yang telah ditentukan,” tuturnya.

“Untuk jemaah haji mandiri, jadwal pengambilan akan dilaksanakan mulai Senin depan (19/6/2023). Dalam waktu dekat, kami akan segera menginformasikan kepada keluarga jemaah haji,” pungkasnya.(Arya/NBA/bd)