193 Siswa Siswi SD di Karanganyar Mengikuti Lomba MAPAK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar yang diwakili oleh Kasubbag TU, Muh Rusdiyanto  menghadiri pembukaan  acara Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (MAPAK) Tingkat Kab. Karanganyar, 19/9/2023 di GKJ Dagen Palur Karanganyar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Karanganyar, Bapak Yoppy, para guru dari seluruh SD Kristen se-Kab. Karanganyar, sebanyak 193 siswa-siswi peserta lomba.

Pelaksanaan lomba MAPAK kali  ini terdiri dari 4 jenis lomba, yakni Lomba Cerdas Cermat (LCC) Alkitab, Lomba Bernyanyi Solo Vocal putra, Solo Vocal Putri dan Lomba Cerita Alkitab. Yang akan diikuti oleh Siswa SD dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, yang berasal dari SD baik negeri maupun swasta se Kab. Karanganyar.

Muh. Rusdiyanto menyampaikan lomba ini bukan kemenangan yang diutamakan terapi terjalinnya pertemuan dengan teman.

“Para peserta lomba harus semangat mengikuti semua perlombaan agar bisa menjadi pemenang, namun perlu digaris bawahi menyampaikan lomba ini bukan kemenangan yang diutamakan terapi terjalinnya pertemuan dengan teman dan denominasi gereja,“ tutur Rusdiyanto.

“Saya saangat bangga kepada Bapak Ibu Guru Agama Kristen  dan juga Penyuluh Agama Kristen Kab. Karanganyar yang telah bahu membahu untuk menyelenggarakan even ini. Meskipun semuanya dikelola secara mandiri termasuk pendanaannya, namun semuanya berjalan dengan baik, Soliditas dan semangat semacam inilah yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas peserta didik,” lanjutnya.

Lomba MAPAK Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan pada 22 September 2023 di Islamic Centre Kota Semarang, yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. (ida-sua)