Belajar Mengelola Asrama, MTs Plus Al Hidayah Kroya Kunjungi Asrama Al Kautsar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kebumen hari ini kedatangan tamu dari Madrasah Tsanawiyah  Plus Al Hidayah Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Senin (18/09/2023). Rombongn berjumlah sepuluh orang dan dipimpin langsung oleh Sugiarto selaku Kepala MTs Al Hidayah Kroya.

Adapun tujuannya sebagaimana disampaikan Sugiarto, dalam sambutannya adalah ingin belajar cara mengelola asrama di MAN 1 Kebumen. Hal ini terkait rencana MTs  Plus Al Hidayah yang dalam waktu dekat akan mengadakan program madrasah berasrama bagi peserta didiknya. Selain itu juga dalam rangka  meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan.

“MTs Plus Al Hidayah Kroya merupakan Madrasah yang selain memiliki program reguler juga memiliki program unggulan, yaitu tahfifz dan tahasus/kitab. Kedepannya Madrasah berencana akan membuka Madrasah berasrama khusus untuk program tahfidz, dari itu kedatangan kami bermaksud untuk mencari informasi terkait pengelolaan, kurikulum maupun infrastruktur dari Asrama MAN 1 Kebumen,” tutur Sugiarto.

Rombongan tiba di MAN 1 Kebumen sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Kepala Madrasah MAN 1 Kebumen beserta pengurus asrama di aula setempat. Kegiatan dikemas dalam nuansa silaturahmi dan kekeluargaan meskipun tidak lepas dari kesan formal. Ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kedatangannya ke MAN 1 Kebumen disampaikan oleh Wachid Adib selaku kepala MAN 1 Kebumen.

“Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan dan kedatangannya ke MAN 1 Kebumen, semoga silaturahmi ini membawa manfaat dan berkah untuk MAN 1 Kebumen dan MTs Al hidayah Kroya,” ucap Adib.

Dalam pemaparannya Wachid Adib juga menjelaskan tentang sejarah, visi misi, fasilitas, kurikulum asrama, program asrama, dan jadwal kegiatan asrama Al Kautsar MAN 1 Kebumen. (lan/fz/Bel)