Senin, 20 Maret 2017, 15:57

Peran Tokoh Agama dalam Penceghan Narkoba

Salatiga Peran tokoh agama dinilai sangat penting untuk memberikan siraman rohani terkait dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. Hal ini berkaitan dengan fenomena narkoba yang masih marak beredar di Indonesia, bahkan menyasar ke semua kalangan masyarakat.

Demikian ditegaskan oleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Wuryadi, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) BNK di RM Joglo Bu Rini, Jumat (17/03). Peran tokoh agama dinilai sangat penting untuk memberikan siraman rohani terkait dengan pencegahan penyalah gunaan narkoba kepada masyarakat, kata Wuryadi.

Dikatakan, BNK Kota Salatiga akan melaksanakan penyuluhan di Sekolah ataupun Madrasah dan di tempat - tempat umum, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan kewaspadaan tentang bahaya dan dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Selain itu untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat umum untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan turut aktif berpatisipasi dalam upaya P4GN, urainya.

Ditambahkan Wuryadi, pemberantasan dan penanganan penderita narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh BNK saja, akan tetapi semua lembaga/instansi terkait dan masyarakat harus ikut dan berupaya untuk bersama-sama dalam penanganan masalah narkoba. Pemberantasan/ penanganan penderita narkoba harus dimulai dari hulu sampai hilir, yang merupakan mata rantai terkait dengan masalah narkoba, tambahnya.

Kasad Narkoba Polres Salatiga, Bambang Sudiono menegaskan, pihaknya berkomitmen memberantas narkoba di Salatiga.Siapapun yang terlibat dan terbukti menjadi jaringan peredaran atau pun Bandar narkoba, tetap akan ditangkap dan diproses sesuai hukum.

Tidak ada kata toleransi, siapapun yang terlibat menjadi pengedar ataupun Bandar narkoba, tetap akan ditangkap. Untuk itu kami harap akan dukungan semua pihak.Semua pihak harus komitmen menjadikan narkoba sebagai musuh bersama, tegas Bambang.

Acara ini diikuti oleh 20 orang peserta yang tegabung dalam keanggotaan BNK Kota Salatiga. Acara itu bertujuan untuk merumuskan rencana kerja BNK kota Salatiga dalam rangka mengikut sertakan para Tokoh Agama Kota Salatiga untuk mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) di Kota Salatiga.(KK/gt)

Berita Lainnya
Rabu, 22 Maret 2017, 08:46

Persiapan Kota Surakarta Jadi Tuan Rumah MTQ Pelajar Tingkat Jawa Tengah

Selasa, 21 Maret 2017, 16:03

Eksisnya penyuluh Non PNS, Tingkatkan "PENCERAHAN” Masyarakat

Selasa, 21 Maret 2017, 13:44

Sosialisasi PMA 5 Tahun 2016, Untuk LAZ Yang Berintegritas

Senin, 20 Maret 2017, 13:08

Narkoba Musuh Bangsa

Jumat, 17 Maret 2017, 16:42

Honor naik, Perawat Jenazah Wajib berSK