80 PPPK Ikuti Orientasi Pengenalan Nilai Dan Etika Oleh Badiklat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kakankemenag Kab. Batang H.M. Aqsho sedang memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan orientasi PPPK angkatan pertama.

Batang – Untuk mengenalkan nilai dan etika sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), mulai kemaren Selasa-Jumat ( 1-4/11 ) di aula Kemenag Kab. Batang diselenggarakan kegiatan yang bertajuk Orientasi Pengenalan Nilai Dan Etika Pada Instansi Pemerintah oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang. Sebanyak 80 PPPK mengikuti kegiatan itu dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang.

Mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang H.Darwiyanto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada Kakankemenag Kab. Batang yang telah bersinergi dengan Badiklat sehingga salah satu program kegiatannya dapat dilaksanakan disini.

“ Atas nama Balai Diklat Keagamaan Semarang saya menyampaikan terimakasih pada Kakankemenag Kab. Batang  atas sinergitas dan kerjasamanya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kementerian Agama,” kata H. Darwiyanto.

Dia juga menyampaikan bahwa tugas dan fungsi dari Badiklat Keagamaan adalah meningkatkan kwalitas sumber daya manusia di Kementerian Agama.

“ Kegiatan orientasi ini adalah salah satu dari tugas utama yang harus dilaksanakan oleh Badiklat dan atas sinergitas ini sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan di awal tahun anggaran,” tegasnya.

Bicara orientasi menurutnya lebih sederhana bila dikaitkan dengan seberapa tingkat kelulusan pasti akan lebih ringan dibandingkan dengan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) beberapa waktu lalu.

“ Bagaimana peserta mengikuti dengan baik kegiatan ini dari free tes hingga pos tes, asal mengikuti dengan baik sesuai standard dan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh WI tentu itu akan memberi jalan sangat mudah dan dinyatakan lulus dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Kakankemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada Badiklat Keagamaan Semarang yang telah mengagendakan orientasi bagi PPPK kali pertama di sini.

* Kakankemenag menyematkan tanda peserta secara simbolis pada peserta orientasi PPPK

“ Hari ini sejumlah 80 PPPK mengikuti orientasi dan angkatan ke-2 kedepan juga 80 sedangkan sisanya akan mengikuti orientasi di Badiklat Keagamaan Semarang,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menyampaikan selamat pada semua peserta pertama dari orientasi ini, kesempatan yang luar biasa. Menurutnya orientasi ini sangat penting untuk memahami tugas dan fungsi sebagai PPPK, untuk itu dia meminta agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan itu sampai selesai.

“ Saya sampaikan selamat pada seluruh peserta pada kesempatan yang luar biasa ini, biasanya kalau yang pertama itu banyak kemudahan sehingga dapat lulus semua, yang penting ikut dari awal sampai akhir setandar normalnya saja ya hadir, ya absen karena kesempatan ini sangat luar biasa,karena diselenggarakan disini yang tidak jauh dari keluarga,” tuturnya.

H.M. Aqsho juga menegaskan bahwa di Batang ini memiliki PPPK yang cukup banyak ada 178 orang dan pendataan yang baru juga cukup banyak tercatat ada 195 orang.

“ Mudah-mudahan yang ikut pendataan pada waktunya mengikuti tes dan dinyatakan lulus seperti bapak ibu semuanya,” tegasnya.

Kakankemenag juga meminta agar seluruh PPPK yang hari ini mengikuti kegiatan untuk serius mengikuti sampai selesai dan manfaatkan momen itu menjadi media untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal menjadi PPPK. (Zy_humas/bd)