82 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lingkup Wilayah Kankemenag Kab. Karanganyar Dilantik Langsung oleh Menag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar  – Sebanyak 82 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup wilayah kerja Kankemenag Kab. Karanganyar dilantik langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, secara daring pada hari Selasa, (15/8)

Pelantikan PPPK digelar secara serentak se Indonesia secara daring dan luring. Di Kabupaten Karanganyar, pelantikan dipusatkan di Aula Kemenag Karanganyar. Seluruh PPPK terlantik hadir dengan mengenakan pakaian Korpri, selanjutnya seluruhnya berkumpul di satu ruangan dengan satu screen LED untuk menyaksikan proses pelantikan secara virtual dengan media Zoom Meeting.

Hadir membersamai PPPK untuk dilantik yakni Kakankemenag Kab. Karanganyar, Hanif Hanani,  Kasubag TU, Muh. Rusdiyanto, Bagian Unit Kepegawain Kankemenag Kab. Karanganyar, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Meski dilaksanakan secara daring, seluruh prosesi acara berlangsung dengan khidmad dan lancar.

Dalam sambutannya, Menag Yaqut menyampaikan ucapan selamat kepada 29.035 PPPK yang dilantik hari ini. Ia menyerukan agar seluruhnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dengan adanya pengangkatan PPPK 2023.

“SK PPPK ini adalah hasil upaya Presiden Joko Widodo, saya ucapkan terimakasih dan para penerima SK tolong sampaikan Terimakasih kepada beliau Presiden Joko Widodo menurut cara masing-masing sebagai wujud syukur telah diterimanya SK.” terangnya.

Selain seruan untuk berterimakasih kepada Presiden, ia juga menekankan ucapan terimakasih juga harus disampaikan kepada orang tua masing-masing.

“Tak lepas itu ucapkanlah terimakasih kepada kedua orang tua, jangan di WA tapi ditelpon syukur kalo punya quota videocall, karena tidak mungkin SK PPPK ini diterima ditangan kalian tanpa doa orang tua kalian. Doa orang tua, terimakasih kita kepada orang tua, itu menjadi spirit kita dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Diakhir sambutannya Menag menekankan agar seluruh PPPK jangan leha-leha setelah diberikan SK. Harus ada target kerja yang difokuskan untuk melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara.

Usai sambutan Menag, acara dilanjutkan doa penutup dan ditutup dengan sesi foto bersama PPPK terlantik dengan Menag.

Berdasarkan informasi dari unit kepegawaian Kankemenag Kab. Karanganyar, 82 PPPK terlantik, 72 diantaranya mendapatkan penempatan di Wilayah Kab. Karanganyar dan sisanya di luar Kab. Karanganyar.(ida/sua)