H.M. Afief Mundzir Ikuti Sidang Paripurna Istimewa Tahun 2023 DPRD Kab. Demak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak melaksanakan sidang Paripurna Istimewa Tahun 2023, bertempat di Ruang Paripurna DPRD, pada Rabu Pagi (16/08).

Rapat Paripurna itu untuk menyaksikan secara bersama-sama pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI 2023 dan sidang bersama DPR RI Tahun 2023 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

Seluruh peserta hadir mengikuti pidato kenegaraan secara virtual yang ditayangkan di Ruang Paripurna menggunakan layar besar.

Hadir dalam ruangan itu, Bupati Demak Hj. Eisti’anah, Ketua DPRD H.S. Faisal Bisri Slamet, Wakil Bupati, Jajaran Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD, Kepala Parpol Demak, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Demak H.M. Afief Mundzir juga hadir dalam kegiatan itu untuk mengikuti pidato kenegaraan dari Presiden Jokowi.

Dalam pidatonya, Presiden merasakan kesedihan yang mendalam karena budaya bangsa yang santun dan berbudi pekerti luhur dirasakannya mulai hilang.

“Kebebasan dan demokrasi digunakan untuk melampiaskan kedengkian dan fitnah. Polusi di wilayah budaya ini, sekali lagi polusi di wilayah budaya ini sangat melukai keluhuran budi pekerti bangsa Indonesia,” Ungkap Presiden.

Disamping itu, Presiden Jokowi tetap optimis terkait target Indonesia Emas Tahun 2045 mendatang, “Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi jadi 5 besar kekuatan ekonomi dunia. Kita punya kesempatan dan tidak hanya peluangnya saja. Tapi strategi meraihnya sudah ada, sudah dirumuskan,”

“Bonus demografi akan mencapai puncak di Tahun 2030-an adalah peluang besar kita untuk meraih Indonesia Emas 2045. 68% adalah penduduk usia produktif. Di sinilah kunci peningkatan produktivitas nasional kita,” Lanjut Presiden Jokowi.

Diakhir sambutannya, Presiden mengajak seluruh Bangsa Indonesia untuk mengamalkan tema besar HUT RI ke-78, “Marilah kita bersatu padu terus melaju untuk Indonesia Maju. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka! Merdeka! Merdeka!,”(msr/rf).