Akselerasi Penyerapan Anggaran Untuk Target Serapan 90%

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Senin, (04/09), Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga melaksanakan Kegiatan Rapat Evaluasi dan Serapan Anggaran di Rumah Dinas Kepala Kantor. Rapat dihadiri Kakankemenag, Kasi/Gara, Bendahara, Perencana, dan Pengelola Anggaran masing-masing satker dan MIN.

Selain untuk mengevaluasi serapan anggaran sampai bulan Agustus, kegiatan ini juga sebagai monitoring pelaksanaan kegiatan di masing-masing satker. Kakankemenag selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) memberikan masukan dan kiat-kiat dalam pelaksanaan anggaran.

“Peringkat Kemenag Salatiga saat ini masih dalam posisi yang belum memuaskan di Jawa Tengah. Oleh karena itu, perlu adanya akselerasi dalam pelaksanaan penyerapan anggaran agar bulan Oktober nanti dapat memenuhi target serapan sebesar 90%.” jelas Wiharso.

Adapun penyerapan anggaran Kemenag Kota Salatiga berdasarkan data dari Provinsi Jawa Tengah telah merealisasikan belanja barang dan modal dari  anggaran sebesar 66.01% yaitu sebesar 2.795.501.931 dari total anggaran sebesar 4.235.217.000. Diharapkan pada akhir Oktober semua belanja berbentuk kegiatan dan belanja operasional non rutin dapat direalisasikan semuanya.(Humas/Sua)