Amil Zakat dikelola dengan Profesional, Kakanwil : Umat Islam Sejahtera maka Indonesia Sejahtera

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo (Humas)– Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf terus meningkatkan profesionalisme tata kelola zakat serta peningkatan kompetensi Lembaga Amil Zakat (LAZ) dengan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Amil Zakat Tahun 2023, Kamis (20/7).

Hadir pada pembukaan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Imam Buchori. Dihadiri juga oleh Ketua Baznas RI yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ketua Baznas Prov. Jateng KH. Ahmad Daroji. Peserta yang mengikuti kegiatan ialah utusan dari LAZ masing-masing Kabupaten dan Pewakilan Provinsi sebanyak 26 orang.

Dalam sambutannya Kakanwil menegaskan pentingnya pengelolaan zakat secara profesional.

“Pentingnya mengelola amil zakat secara amanah dan professional, sebab apabila umat islam sejahtera maka negeri ini sejahtera,” tandasnya.

Diujung sambutannya, Kakanwil membuka kegiatan secara resmi dan berharap supaya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadi manfaat bagi semuanya. Kegiatan dilaksanakan selama 4 (empat) hari pada Kamis s.d Minggu, 20 s.d. 23 Juli 2023 diselenggarakan di Hotel Syariah Solo Kab. Sukoharjo. (PS/RF)