ASN Kemenag Kota Semarang Ikuti Peringatan Upacara HUT KORPRI Nasional ke-51

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – 29 November 2022 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke-51. Di usianya yang lebih dari setengah abad ini, dari ruang kerja masing-masing, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang mengikuti Upacara Peringatan HUT KOPRI secara daring melalui kanal youtube Ditjen Dukcapil KDN dan zoom meeting, yang diselenggarakan secara luring dari Istora Senayan Jakarta.

Di awal kegiatan, Zudan Arif Fakrulloh selaku Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional dalam laporannya menyampaikan harapan KORPRI mampu menjadi pemersatu dalam keberagaman. Selain itu, dalam momen tersebut, ia berharap dapat memperoleh pengembangan diri tentang core value ASN.

Pada bagian selanjutnya, materi core value itu pun disampaikan dengan apik oleh motivator Ary Ginanjar Agustian, yang memberikan motivasi kepada ASN agar siap bertransformasi dengan core values ASN berAKHLAK.

Ia menerangkan, berAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. “Employer Branding ASN saat ini adalah bangga melayani bangsa,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, diserahkan arsip statis dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional kepada Kepala Arsip Nasional (Anri).

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT KORPRI ke-51. Dalam amanatnya, Muhammad Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri, dalam sambutannya mengimbau, momen HUT KORPRI sebagai ajang evaluasi diri. “Mari kita jadikan HUT KORPRI ke-51 sebagai ajang berkontemplasi, merenung dan mengevaluasi diri,” imbaunya.

Di akhir kegiatan, diserahkan pula penghargaan KORPRI Awward Tahun 2022 untuk kategori life time achievement, mitra, inspiring, dan kepengurusan.(NBA/bd)