ASN Kemenag Pemalang Bantu Air Bersih di Daerah Kekeringan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Memasuki musim kemarau, beberapa wilayah di Kabupaten Pemalang khususnya yang berada di Kecamatan Pulosari mengalami kekeringan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, masyarakat membeli air.

Guna membantu kebutuhan air bersih, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari pada hari Sabtu (2/9/2023). Kepala Kankemenag selaku Pembina UPZ, Roziqun hadir memberikan bantuan air bersih didampingi oleh Ketua UPZ dan pengurus UPZ. Kepala KUA Kecamatan Pulosari, Kepala Desa Clekatakan, Kepala MTs Nurul Islam, dan tamu undangan turut menghadiri kegiatan ini.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat Desa Clekatakan. Dengan bantuan air bersih sebanyak 10 truk, paling tidak bisa memberikan sedikit manfaat. Bantuan ini adalah hasil dari zakat penghasilan ASN di lingkungan Kantor Kementeraian Agama Kabupaten Pemalang. Kami turut dibantu oleh MTs Nurul Islam Clekatakan dalam pengadaan air bersih ini dengan harapan MTs Nurul Islam semakin dikenal oleh masyarakat,” kata Roziqun dalam sambutannya.

Kepala MTs Nurul Islam, Khoidin menyambut hangat kehadiran Kepala Kankemenag beserta pengurus UPZ. “Terima kasih luar biasa kepada Kepala Kankemenag beserta rombongan yang sudah hadir ke sini. Kehadiran Beliau membawa sesuatu yang sangat berharga untuk keluarga MTs dan warga masyarakat di sini,” ungkap Khoidin.

Kakankemenag bersama Pengurus UPZ Kemenag Kab. Pemalang serahkan bantuan air bersih bagi masyarakat di Desa Clekatakan, Kec. Pulosari (fi – 2/9/2023)

Sementara itu Kepala Desa Clekatakan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih dari UPZ Kankemenag Kabupaten Pemalang. “Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Clekatakan, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Kemenag bersama rombongan, semoga kehadiran Bapak Ibu membawa keberkahan,” ujar Kepala Desa Clekatakan, Sutrisno.

Dia mengatakan delapan dari 12 desa di Kecamatan Pulosari setiap tahun mengalami musibah kekeringan termasuk Desa Clekatakan. Masyarakat sangat membutuhkan air bersih karena sudah tiga bulan tidak ada hujan.

Pemberian air bersih dari ASN Kemenag Kabupaten Pemalang disambut antusias oleh masyarakat Dusun Gunungsari Desa Clekatakan. Mereka membawa ember dan jeriken di titik pembagian air. (fi/bd)