ASN Kemenag Salatiga Ikuti Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Serentak di seluruh Indonesia, hari ini keluarga besar Kementerian Agama melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2022. Tak terkecuali, ASN satu atap Kemenag Salatiga, KUA dan Kepala Madrasah melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional di halaman kantor Kemenag Salatiga, pada Jum’at (25/11). Para peserta yang pada hari ini mengenakan baju atasan putih dan celana hitam tampak tegap berdiri mengikuti upacara dengan khidmad.

Dalam upacara, dinyanyikan juga Lagu Hymne Guru dan Terima Kasih Guruku oleh paduan suara Kemenag Salatiga dengan penuh rasa, seakan teringat jasa-jasa para guru yang pernah singgah di hati para peserta upacara. Bertindak sebagai pembina upacara Kasubbag TU Kemenag Salatiga, H. Nurcholis dengan perwira upacara H. M. Miftah, Kasih Penyelenggara Haji dan Umroh.

Dengan tema “Berinovasi Mendidik Generasi”, Nurcholis menyampaikan amanat Menteri Agama pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional. Menag menyampaikan beberapa pesan. Pertama, terus menjadi pribadi pembelajar. Kedua, dalam masa learning recovery ini, guru terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Ketiga, terus perkuat moderasi beragama dan sukseskan Tahun Toleransi. Keempat, Kemenag berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru.

Guru, engkau bagai pelita dalam kegelapan, engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan, engkau patriot pahlawan bangsa tanda tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional. (Humas/YG-AT)