Badan Usaha Milik Pura (BUMP) Solusi Kemandirian Pura

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten (Bimas Hindu Jateng) – “Membangun sebuah Pura itu lebih mudah daripada merawat kelestariannya baik secara skala maupun niskala, maka dari itu bapak ibu panyungsung pura Dharma Nugraha yang puranya sudah lebih baik, lebih indah dari yang sebelumnya, mari dirawat kebersihannya dan sudah seharusnya membuat bapak dan ibu semangat mebakti ke pura ini”. Disampaikan Pembimas Hindu Jawa Tengah I Dewa Made Artayasa saat melaksanakan monitoring bantuan rehabilitasi tempat ibadah Pura Dharma Nugraha Kabupaten Klaten. (19/9/2023).

Turut hadir mendampingi Penyelenggara Hindu Kabupaten Klaten, Suyamto pada monitoring tersebut. Suyamto mengucapkan terimakasih atas perhatiannya kepada umat Hindu yang ada di Kabupaten, khususnya di umat di Kecamatan Polanharjo.

Setelah meninjau rehabilitasi pura Dharma Nugraha, I Dewa Made Artayasa memberikan arahan kepada panyungsung Pura, bahwasanya setelah tempat ibadah ini menjadi lebih baik, diharapkan meningkatkan semangat untuk melaksanakan puja bakti karena membangun pura lebih mudah daripada merawatnya.

“Bapak dan ibu jangan puas sampai di sini saja, perlu terus melakukan perbaikan, apalagi sekarang ada program Badan Usaha Milik Pura (BUMP) yang dapat meningkatkan kualitas ekonomi pura, sehingga seluruh operasional pura seperti biaya piodalan, listrik, air, dan Rsi yadnya bisa terpenuhi dengan adanya BUMP, saya harap kedepan dapat terbentuk BUMP di pura Dharma Nugraha ini,” jelas I Dewa Made Artayasa.(Edy/Sua)