Bangga, Siswa MTs Al Ma’arif Rakit Lolos Seleksi Paskibraka 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Puluhan peserta sekolah menengah Kecamatan Rakit mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin (25/7). Seleksi ini berpusat di lapangan Basuki, Desa Rakit.

Kegiatan yang bekerja sama dengan satuan Koramil dan Polisi Sektor Rakit ini, membuka pendaftaran seleksi tanggal 18 Juli 2022. Sekurangnya terdapat 75 peserta dari lima sekolah menengah se Kecamatan Rakit yang dipadatkan kembali menjadi 46 peserta, terdiri atas 30 siswa putra dan 16 siswa putri.

Menurut penuturan Bripka Febi Iswanto dari satuan Polisi Sektor Rakit, tujuan diadakan seleksi Paskibra ini adalah untuk memilih bibit-bibit Paskibraka terbaik guna menyambut HUT ke 77 RI pada tanggal 17 Agustus nanti.

Bripka Febi pun menjelaskan tahapan yang dilalui peserta agar dapat lolos masuk dalam barisan Paskibraka, yakni tes kesehatan meliputi tinggi badan, berat badan, tensi, dan terkait kesehatan lainnya. Berikutnya tes wawasan kesamaptaan berupa tes fisik dan tes Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Sekurangnya ada tiga tahap yang harus dilewati peserta yakni tahap awal seleksi, latihan inti, kemudian tahap terakhir adalah pengukuhan pasukan,” imbuhnya.

MTs Al Ma’arif Rakit menjadi salah satu yang mengambil bagian dalam seleksi ini. MTs Al Ma’arif Rakit mengutus Qonita Nuzula Uyun siswi kelas 9E, Nazwa Salisa siswi kelas 9F, dan Anasya Nabila siswa kelas 9G.

“Tentu kami bangga tiga siswa yang menjadi perwakilan MTs Al Ma’arif Rakit, ketiganya lolos seleksi. Semoga momentum ini menjadi pemacu semangat siswa-siswa lain khususnya para adik kelas untuk berprestasi,” ujar kepala madrasah, Khamdan Riyadi. (ys/ak/rf)