Bedah DIPA 2023, H. Ibnu : Pimpinan Harus Jeli dan Terlibat Langsung Penyusunan Anggaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka optimalisasi penyerapan DIPA tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan “Rapat Koordinasi dan Bedah DIPA Tahun Anggaran 2023”, Senin(19/12). Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 dan diikuti seluruh pengelola kegiatan, pejabat pembuat komitmen, bendahara serta seluruh pimpinan dilingkungan  Kankemenag Kab. Kebumen.

Mengawali arahaannya, Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin mengingatkan kepada jajaran pimpinan di lingkungannya agar jeli dan harus terlibat langsung dalam penyusunan perencanaan anggaran. Menurutnya  partisipasi pimpinan sangat diperlukan guna memberikan arahan, masukan dan menyelaraskan seluruh program masing – masing seksi dengan visi misi bersama.

Transformasi Digital

Menyinggung anggaran Kemenag Kebumen tahun 2023, H. Ibnu meminta agar semuanya dicermati dengan teliti dan direncanakan dengan baik. “Cermati DIPA dengan baik, mana yang kurang penting revisi menjadi tranformasi digital,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan H. Ibnu mengingat di tahun 2023 nanti, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen berencana untuk memberikan pelayanan berbasis digital. “Sebagai salah satu program prioritas Kementerian Agama,rencana ini harus kita sukseskan bersama guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut H. Ibnu juga mengajak kepada seluruh jajarannya turut serta mensosialisasikan Layanan SuperApp Pusaka yang telah diluncurkan oleh Kementerian Agama pusat. Disampaikan, melalui aplikasi aplikasi tersebut masyarakat bisa mendapatkan berbagai kemudahan layanan seperti pendaftaran haji, pendaftaran sertifikasi halal, pendaftaran nikah dan lain sebagainya.

“Saya memimpikan, di tahun 2023 mendatang masyarakat yang membutuhkan layanan Kemenag Kebumen tidak perlu repot – repot lagi datang ke kantor, tetapi cukup dari rumah masing – masing semuanya akan selesai dan mereka bisa mendapatkan layanan secara memuaskan. Kita sudah punya Pusaka, tetapi nanti yang belum ada di sana akan coba kita bangun sendiri di tahun 2023” pungkasnya.(fz/bd).