Beragam Prestasi Hiasi Harlah ke-3 MTs N 3 Purbalingga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purbalingga – Milad ke-3 MTs Negeri 3 Purbalingga, Rabu (24/3/2021) dihiasi dengan beragam prestasi para peserta didik yang sangat membanggakan. Prestasi yang mengharumkan nama Madrasah Negeri termuda di kabupaten Purbalingga tersebut berupa peraihan prestasi non-akademik di tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

Kepala MTs Negeri 3 Purbalingga Sudir dalam sambutannya pada puncak Peringatan Hari Lahir ke-3 madrasah tersebut mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas berbagai prestasi yang telah diukir kembali oleh para peserta didik madrasah ini. Juga terima kasih kami sampaikan kepada guru pembimbing dan semua pihak yang sudah menghantarkan siswa-siswinya kita ini menjadi juara,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, prestasi gemilang yang diraih para siswa MTsN 3 Purbalingga tersebut adalah peraihan kejuaraan pada Lomba poster tingkat nasional yang berlangsung 13 Maret 2021, kegiatan Pra-KSM BK (Kompetisi Sains Madrasah Berbasis Komputer) Mapel IPA terpadu MTs tingkat kabupaten, Lomba Baca Puisi tingkat kabupaten, serta Lomba Lari  800 m dan Lomba Lari 1500 m pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) SMP/MTs tingkat kabupaten Purbalingga. Mereka yang meraih prestasi menggembirakan tersebut mendapatkan apresiasi dan piala penghargaan pada puncak peringatan Hari Lahir ke-3 madrasah tersebut.

Sudir menjelaskan, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga Karsono dan Kasi Pendidikan Madrasah Sudiono memberikan ucapan Harlah secara virtual melalui rekaman audio visual yang ditayangkan pada kegiatan tersebut.

“Intinya Bapak Kepala Kantor dan Kasi Pendidikan Madrasah berharap agar MTs N 3 Purbalingga menjadi madrasah yang inspiratif, hebat dan bermartabat serta mendapatkan keberkahan, kemudahan dan kelancaran,” jelasnya.

Sudir berharap kerja kerasnya bersama para guru dan pegawai di madrasah dapat mengantarkan siswa-siswi di madrasah tersebut dapat  sukses bersaing memperebutkan kursi di lembaga pendidikan selanjutnya.

Komite Madrasah Helmi Mastur, dalam sambutannya mengungkapkan kesiapannya membantu kegiatan madrasah.

“Kami siap membantu, dengan harapan semoga prestasi akademik maupun non akademik akan lebih baik lagi dan mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya.

Lomba Poster Harlah

Selain pemberian penghargaan kepada para siswa yang memenangkan kejuaraan/perlombaan di tingkat kabupaten dan nasional, Kepala MTsN 3 Purbalingga juga memberikan piala penghargaan kepada beberapa siswa yang memberikan ucapan Harlah terbaik melalui Lomba Poster yang digelar sehari sebelum peringatan Harlah ke-3 MTsN 3 Purbalingga digelar.

Para Juara tersebut adalah Ulung Asa Putri (Juara 1), Zara Nadia Ahya (Juara 2), dan Ica Sofia (Juara 3). (emi/sar/bd)