Berhasil Bimbing Siswa Meraih Prestasi, Sejumlah Guru MTsN 1 Rembang Dapat Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MTs Negeri 1 Rembang memberikan penghargaan kepada sejumlah guru pembimbing siswa berprestasi dan siswa berprestasi. Penghargaan ini diserahkan pada upacara bendera, Senin (14/11).

Akhmad Suhadak Solikin, Kepala MTs Negeri 1 Rembang menyampaikan, salah satu bentuk motivasi kepada siswa adalah dengan cara memberikan keteladanan perjuangan meraih prestasi pun menjadi tugas dan tanggung jawab guru.

“Penghargaan kepada siswa berprestasi dan guru pembimbing siswa berprestasi merupakan salah satu bentuk memotivasi baik bagi guru-guru MTsN 1 Rembang maupun kepada seluruh siswa MTsN 1 Rembang. Harapannya, guru dan siswa MTsN 1 Rembang terus berlomba-lomba meraih prestasi demi Matsanesa Semakin Mendunia,” ucap Suhadak penuh semangat.

Sementara menurut Mochammad Nawawi, salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mapel Bahasa Arab yang juga menerima penghargaan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada madrasah.

“Syukur Alhamdulillah, saya berterima kasih atas pemberian penghargaan ini. Besar nilai ataupun penghargaan yg diberikan madrasah tdk terlalu menjadi masalah. Namun perhatian atau reward yg diberikan dapat menjadi cambuk, dorongan, serta motivasi bagi warga madrasah utk mengeksplorasi kemampuannya untuk meraih prestasi demi prestasi,” ungkap Nawawi yang baru saja mengantarkan siswanya meraih juara 1 di ajang Lomba Olimpiade Bahasa Arab ke-5. 

Durrotun Nashihah, guru MTs Negeri 1 Rembang yang berhasil mengantarkan siswanya meraih juara 2 Lomba Story Telling Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Rembang.

“Pencapaian meraih prestasi untuk madrasah sudah menjadi tekad bagi saya melalui skill yang dimiliki oleh siswa-siswa MTsN 1 Rembang. Semoga prestasi demi prestasi akan terus dapat kita ciptakan,” ungkap Durrotun.

“Saya terharu, bersyukur atas capaian prestasi siswa-siswi MTsN 1 Rembang. Terima kasih untuk madrasah, ini moment ini yang tidak bisa diukur dengan apapun, semoga kita, guru-guru MTsN 1Rembang akan terus berjuang seperti seluruh siswa demi madrasah tercinta,” ujar Izzatin yang berhasil mengantarkan juara 3 LKTI tingkat kabupaten Rembang setelah kegiatan upacara bendera selesai.

Laila Nurusshohibah, juga berhasil mengantarkan siswa-siswi dalam ajang Lomba Teater Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Rembang. 

“Saya bersyukur dan merasa bangga atas apa yang diraih oleh siswa-siswi MTsN 1 Rembang. Mereka sangat bersemangat dalam mengikuti ajang lomba, apapun yang dicapai dan reward yang telah diberikan menjadi motivasi guru dan yang siswa lainnya untuk lebih meningkatkan semangat untuk meraih prestasi,” ungkap Laila. 

“Pemberian penghargaan kepada guru berprestasi dan guru pembimbing siswa berprestasi Mts Negeri 1 Rembang semoga akan memotivasi guru dan siswa dalam upaya terus mewujudkan Matsanesa semakin mendunia,” tambah Suhadak. (bd/iq/rf)