Berkah MAPSI, Fadhil Alfarizi Diberi Peci oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Ajang lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD ke 23, Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 bisa menjadi kawah candradimuka pembentukan generasi islami. Disini peserta harus mampu mengasah diri akan bakat dan keterampilan serta keahlian atas bimbingan guru agama masing-masing. Pembukaan MAPSI SD ke 23 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang berlangsung hari Jumat (4/11) di Asrama Haji Donohudan, Surakarta.

Namanya Fadhil Alfarizi, umurnya 12 tahun, dan cita-citanya ingin menjadi POLRI. Dia adalah salah satu wakil dari SDN 4 Tambak Mojosongo Boyolali, dalam lomba MAPSI SD ke 23, Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 kali ini.

Ada yang membuatnya merasa senang pada saat ini, karena baru saja dia mendapatkan kopiah/peci pemberian Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun. Sejenak sebelum Wakil Gubernur meninggalkan lokasi pembukaan, tampak Alfarizi mendekat dan bercakap dengan bapak Wagub.

Entah apa yang di perbincangkan, tetapi tiba-tiba Taj Yasin mengambil kopiah Alfarizi dan kemudian memberikan kopiah yang dipakainya.

“Rasanya seneng bangat bisa mendapatkan kopiah dari Wakil Gubernur Jawa Tengah,” ucapnya ketika ditemui tim Humas Kanwil.Kemenag Jateng.

Ibu guru pembibing, Endang Sulistiyaningsih, yang turut hadir untuk mendampingi merasa bangga sekali karena mas Al (panggilan Fadil Alfarizi) yang menurutnya terhitung sebagai anak cerdas, sehingga cepat menangkap dari apa yang diajarkan “Alhamdulillah, karena Fadil Alfarizi mampu menjuarai MAPSi tingkat Kabupaten dan kemudian bisa maju di tingkat provinsi. Harapannya, pada MAPSI ke 23 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 ini, mas Al dan semua wakil dari SDN 4 Tambak Mojosongo bisa meraih juara pertama. Tetapi sepenuhnya hasil akan kami pasrahkan dan terserah Allah saja. Doa kami semoga mendapatkan yang terbaik,” ucap Endang Sulistiyaningsih.(Bd_Sua/Rf)