Bernilai Keislaman, MTs Negeri 1 Banjarnegara Juga Madrasah Ramah Budaya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama, Karsono merasa sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi kegiatan wisuda MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dalam sambutannya dalam acara ini pada Selasa (14/6) di Golden Ballroom Surya Yudha, Karsono bangga atas hasil kerja kepala madrasah beserta tim MTs Negeri 1 Banjarnegara. Karsono juga menyampaikan bahwa Madtsansa memang layak mendunia.

Mengusung tema “Generasi Madtsansa Untuk Indonesia” gelaran wisuda MTs Negeri 1 Banjarnegara diapresiasi betul oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Lewat tampilan wisuda MTs Negeri 1 Banjarnegara ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan yang luar biasa.

“Hasil program pendidikan di MTs Negeri 1 Banjarnegara sudah sempurna karena hasil pendidikan madrasah harus mencetak generasi yang islami. Hal ini dibuktikan dengan penampilan pembukaan acara dengan bacaan Al-Quran dari siswa kelas tahfid. Berkali-kali ustaz Syukron mengacungkan jempol untuk mereka. Jangan ragu untuk menyekolahkan putra putri bapak-ibu semua di madrasah. Cita-cita tertinggi kita adalah mempunyai generasi yang solih-solihah.” ujar Karsono.

Di MTs Negeri 1 Banjarnegara selain dibekali dengan ilmu agama, ilmu umum juga tak kalah membanggakan. Tidak diragukan lagi penguasaan ilmu umum di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Ini terbukti dengan perolehan prestasi akademik maupun non akademik baik di tingkat kabupaten hingga internasional yang luar biasa. 

“Di MTs Negeri 1 Banjarnegara juga dibekali dengan banyak keterampilan. Kita sudah membuktikannya dengan penampilan tari anak-anak kita tadi. Ini membuktikan bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara selalu ramah terhadap budaya. Walaupun madrasah ini berciri khas keislaman tapi tidak lupa untuk tetap ramah terhadap budaya di sekitar kita. Belum lagi budaya literasi di Madtsansa yang juga sudah terbukti hingga memperoleh rekor Muri. Ini menunjukkan bahwa lulusan madrasah menerapkan nilai keislaman, keilmuan, keterampilan, dan kemandirian.” lanjut Karsono.

Pesan Karsono kepada para wali murid yaitu supaya  menceritakan yang baik-baik tentang madrasah dan selalu ditularkan. Secara prinsip MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah yang paling megah di sekitar Banjarnegara. Hal ini dilakukan supaya mengubah persepsi masyarakat bahwa sekarang MTs Negeri 1 Banjarnegara tumbuh menjadi madrasah hebat. Karsono selalu berharap dan mendoakan supaya MTs Negeri 1 Banjarnegara akan terus maju dan semakin mendunia. (Rin/ak/rf)