Bersama Wabup, Kakankemenag H. Ibnu Lepas Kontingen Porsadin Mengikuti Porsadin Tk. Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Bersama Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin melepas kontingen Porsadin kabupaten Kebumen untuk mengikuti Porsadin tingkat Provinsi Jawa Tengah 03 – 05 November 2022 di Kudus.  

Kontingen Porsadin sebanyak 85 peserta dan official diberangkatkan menggunakan tiga buah bus dilepas oleh Hj. Ristawati Purwaningsih ditandai dengan pengibaran bendera start di depan Pendopo Kabumian, Kamis 03 November 2022. Turut mendampingi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM R. Agung Pambudi, Kabag Kersa Muhsinul Mubarok, Kasi PD dan Pontren H. Makruf Widodo serta Kasubbag TU Kankemenag Kebumen H. Khamid.

Sebelumnya, dalam sambutannya Wakil Bupati Hj. Ristawati Purwaningsih mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya para peserta yang mewakili kabupaten Kebumen pada Porsadin tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2022. “Kalian adalah putra-putri terbaik, para santri terhebat yang terpilih mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar-Madrasah Diniyah atau PORSADIN. Dan atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen, saya mengucapkan selamat berjuang.” Ucapnya.

Hj. Ristawati juga berpesan agar para santri di Kebumen, terutama yang menjadi kontingen Porsadin memiliki kepribadian dan karakter yang kuat. “Kontingen porsadin kebumen harus mampu tampil menunjukkan bahwa kita memiliki jiwa persaudaraan, tunjukkan jati diri dan kesalehan sebagai seorang santri sejati yang menjunung sportivitas dengan mengutamakan sifat-sifat kejujuran, keadilan, dan cinta pada kebenaran dalam kebaikan atau fastabiqul khoirot,” pesannya.

Wabup menilai lomba ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan para santri dalam olahraga dan seni. Untuk itu dia berharap terselenggaranya Porsadin mampu mengembangkan keterampilan hidup dan rasa cinta yang islami, sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan penghayatan ajaran agama kepada generasi muda.

Kepala Kankemenag Kebumen H. Ibnu Asaddudin juga turut mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada para peserta. Dia berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagaimana tiga komitmen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yaitu kebersamaan, berprestasi dan menjadi yang terbaik.

“Selamat bertanding, jaga kekompakan dan semoga kita bisa mempersembahkan yang terbaik untuk kabupaten Kebumen,” ucap H. Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan operasional/transport dari Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen kepada seluruh peserta dan official. Bantuan diserahkan Wakil Bupati Hj. Ristawati Purwaningsih dan Kakankemenag H. Ibnu Asaddudin yang kemudian diterima secara simbolis oleh Ketua FKDT Gus Fatkhu Amanullah.(fz/bd).