Bertolak Ke Jakarta, Kakankemenag Kebumen Konsolidasi Kelembagaan KUA dan Manajemen Kinerja Pimpinan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Bertolak ke Jakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Sukarno mengikuti kegiatan Konsolidasi Kelembagaan Kantor Urusan Agama (KUA) dan Manajemen Kinerja Pimpinan Tingkat Kabupaten/Kota, Senin (05/06/23).

Sebagai bagian penting dalam rangka mensukseskan Revitalisasi KUA, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari sejak (5-7/06/23) di Merlynn Park Hotel Jakarta Pusat. Hadir membuka kegiatan Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah  pada Dirjen Bimas Islam Kemenag RI H. Zaenal Mustamin.

Bersama seratus peserta lainnya, H. Sukarno akan dibekali berbagai materi dan pemahaman tentang norma dan kebijakan desain kelembagaan KUA yang baik. Termasuk juga bagaimana caranya menggerakkan seluruh lembaga KUA untuk mengerahkan potensinya pada satu tujuan yang sama dengan skema yang terintegrasi.

Berkesempatan mengikuti kegiatan ini, H. Sukarno mengaku sangat senang dan bangga. Ia berharap bisa menambah pengalaman dan pengetahuannya tentang bagaimana pengelolaan KUA yang baik dan benar seiring harapannya menjadikan KUA – KUA yang ada di Kebumen bisa menjadi pusat layanan keagamaan dan pusat layanan umat.

“Saya sangat senang dan berterimakasih sekali diberikan kesempatan ini, semoga semakin menambah pengetahuan kita bersama bagaimana cara mengelola KUA yang baik dan benar,” ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa peran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota adalah sebagai penanggungjawab operasional KUA. Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri Agama nomor 34 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan juncto Peraturan Menteri Agama Nomor 70 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Agama Nomor 34 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan.(fz/bd).