Bimas Islam Gelar Sosialisasi Kebijakan Baru Organisasi dan Tata Kerja KUA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Baru Organisasi dan Tata Kerja KUA di Al Azhar Azhima Hotel and Resort pada Kamis (20/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 peserta kegiatan yang terdiri dari para Kepala KUA beserta para pelaksana KUA se-Kab Boyolali.

Turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, H. Taufiqur Rahman S.Ag., M.S.I, sebagai narasumber dengan menyampaikan materi terkait skema tugas dan fungsi KUA.

Dalam penyampaian materi, Taufiq menegaskan terkait tugas dan fungsi KUA sebagai Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang mana seluruh tanggung jawab yang ada di Kementerian Agama akan dideseminasikan kepada KUA.

“Nantinya, KUA diharapkan mampu untuk memberikan pelayanan secara utuh kepada masyarakat. Namun tentunya hal ini memerlukan beberapa penguatan seperti penguatan sarana dan prasarana hingga penguatan di bidang sumber daya manusia.” Kata Taufiq

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah melalui Kementerian Agama terus melakukan penguatan terhadap KUA baik dari segi sarana prasarana maupun SDM agar nantinya KUA mampu melayani masyarakat dengan paripurna.

“Oleh karena itu, pemerintah telah berupaya untuk memberikan penguatan tersebut dengan adanya program SBSN sebagai bentuk penguatan sarana prasarana dan Revitalisasi KUA sebagai bentuk penguatan dalam sumber daya manusia. Hal ini semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar masyarakat dapat terlayani dengan lebih nyaman.” Pungkas Taufiq. (WB/ZN/ZI)