Buka Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Tahap II, Ini Pesan Kakankemenag Kab. Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus, Suhadi membuka sekaligus memberikan arahan kepada 15 pasang calon pengantin (catin) dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pranikah tahap II, Senin (29/05/2023) di Aula KUA Kecamatan Kota, Kudus.

Dalam arahannya Suhadi menyampaikan bahwa dalam membina rumah tangga pasti ada masalah di dalamnya, oleh karena itu dengan mengikuti kegiatan bimwin ini, catin akan diberi berbagai ilmu dan pengalaman dari narasumber. “Ikuti dengan sungguh – sungguh, jika ada yang mau dikonsultasikan bisa langsung ditanyakan dengan narasumber”, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Suhadi juga mengingatkan kepada catin di dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warohmah dibutuhkan sikap saling mencintai, menghormati, melengkapi, mengerti, terbuka dan saling mempertahankan. “Dengan niat mental yang kuat, sesuatu yang besar akan menjadi kecil, sesuatu yang berat akan menjadi ringan.

Dengan mengucap “Bismillah” Kepala Kankemenag Kab. Kudus membuka kegiatan Bimwin. “Semoga dengan mengikuti Bimwin ini dapat memberikan bekal dan manfaat pada kalian semua dalam mengarungi keluarga bahagia”, harapnya. (Nfs/bd)